Apple Dikabarkan Uji Coba Produksi Kacamata AR

Apple Dikabarkan Uji Coba Produksi Kacamata AR

Josina - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 14:44 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Apple Dikabarkan Uji Coba Produksi Kacamata AR. (Foto: Jason Lee/Reuters)
Jakarta -

Apple dilaporkan sedang menguji produksi kacamata pintarnya dengan teknologi Augmented Reality (AR) semi transparan setelah melewati tahap prototipe dan kini akan dicoba untuk diproduksi.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, menurut The Informan yang pertama kali memberitakan bahwa untuk produksi lensa secara massal masih sampai satu hingga dua tahun ke depan.

Lensa AR ini akan menciptakan ilusi kedalaman dengan menggunakan gambar stereoskopik, teknolog yang sama dengan yang digunakan perangkat AR atau VR lain yang sudah tersedia di Magic Leap, Microsoft dan Facebook.

Lensa ini pun terbilang sulit untuk diproduksi karena terdiri dari beberapa lapisan bahan sintetis yang tipis. Setiap lapisan dapat tergores, rentan terhadap gelembung dan mudah meninggalkan tanda sehingga lensa tersebut harus diproduksi di ruang bersih yang bebas debu.

Mirip dengan kacamata 3D yang digunakan oleh bioskop, lensa menyatukan dua gambar dari subjek yang sama dari dua sudut yang sedikit berbeda.

Di beberapa smartphone menggunakan teknik yang sama untuk memberi pengguna gambar 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Salah satu contoh perangkatnya adalah HTC EVO 3D 2011.

Banyak yang percaya bahwa Tim Cook CEO Apple benar tentang potensi AR dan bahwa perangkat seperti Apple Glass pada akhirnya akan menjadi produk konsumen yang besar.

Pada tahun 2017, analis Gen Munster mengatakan bahwa Apple Glass yang kemudian dikabarkan bernama Apple Glasses akan lebih besar dari iPhone.

Sumber The Information juga mengungkapkan bahwa Foxconn telah mengerjakan lensa ini selama tiga tahun dan saat ini mengembangkannya pada satu jalur produksi. Pabrik tempat pembuatan lensa ini terletak di Barat Daya China di mana tempat sebagian besar unit iPad diproduksi.



Simak Video "iPhone Dikabarkan Akan Berubah Nama Jadi Apple Phone"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)