LG Bikin LED Penampil Digital Tanpa Kabel

LG Bikin LED Penampil Digital Tanpa Kabel

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 03 Jul 2020 18:30 WIB
LG LED Sinage
Foto: LG
Jakarta -

LG kembali menghadirkan solusi media penampil digital untuk pasar komersial. Vendor asal Korea Selatan ini membuatnya tanpa kabel dan melengkapinya dengan kecerdasan buatan alias AI.

Perangkat seri LSAA ini dibuat tidak memiliki konektor kabel sehingga memberikan kemudahan dan fleksibilitas saat instalasi. Sebagai gantinya mereka menerapkan konektor berbentuk pin yang ditempatkan pada tiap sisi layar LED penyusun.

Tak hanya sebagai penghubung daya, pin konektor tersebut sebagai memantik layar LED untuk menerima sinyal gambar secara nirkabel. Hasilnya, pengguna cukup menaruh tambahan layar LED dalam susunan yang akan langsung membuatnya aktif dan menayangkan gambar sebagai bagian terhubung dengan layar LED lainnya.

Tiap layar LED yang dibuat dalam dimensi 600 x 337,5 x 44,9 mm. Matriks susunan layar LED inilah yang kemudian membentuk layar besar yang terlihat tanpa batas tepian diantaranya.

LG LED SinageLG LED Sinage Foto: LG

Dengan konstruksi bentang bingkai yang dapat disesuaikan dan inovasi dalam instalasi, LG menjanjikan kecepatan lebih bagi pengguna untuk menyusun gambar dalam resolusi UHD 4K dengan aspect ratio 16:9.

Bicara soal AI, fitur tersebut disematkan dalam prosesor yang digunakan di LSAA. Prosesor tersebut juga digunakan LG pada televisi kelas premiumnya. Dipadukan jarak antar piksel 1,2mm membuat tampilan gambar keseluruhan diklaim terlihat lebih halus.

LSAA ini terlebih dulu melakukan debutnya di pasar Amerika Serikat dan Eropa pada Juli ini. Selanjutnya LG akan membawanya ke pasar Amerika Latin dan Asia.

"Seri LSAA ini kami siapkan untuk menjadi standar baru solusi LED signage untuk pasar komersial," ujar Paik Ki-mun Paik Ki-mun, Senior Vice President dan Head of Information Display - LG Electronics Business Solution Company.



Simak Video "Indonesia Makin Canggih, Pemerintah Bakal Bikin Pusat Strategi AI"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)