Pertanda Pixel 4a Segera Dirilis Tahun Ini

Pertanda Pixel 4a Segera Dirilis Tahun Ini

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 11:07 WIB
Pixel 4a
Pertanda Pixel 4a Segera Dirilis Tahun Ini. (Foto: Istimewa/Evan Blass)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak pada ketidakpastian peluncuran Pixel 4a. Akan tetapi, ada tanda baik bahwa smartphone akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Pixel 4a diketahui baru saja mendapatkan sertifikasi dari Infocomm Media Development Authority (IMDA) dan Bureau of Indian Standars (BIS). Sebelumnya, keluarga baru Pixel ini telah mengantongi Federal Communications Commission (FCC) yang mengindikasikan perangkat ini akan segera dipasarkan.

Dengan mendapatkan sertifikasi BIS, itu memberi sinyal bahwa Pixel 4a dipersiapkan untuk bersaing untuk pasar India, yang mana merupakan pasar menggiurkan setelah China.

Dari bocoran dokumen sertifikasi tersebut, tidak diungkap spek dari penerus Pixel 4 itu. Sejauh ini yang dipastikan bahwa ponsel ini hanya mendukung jaringan 4G, bukan 5G, serta terdapat fitur bluetooth di dalamnya.

Masih dari dokumen sertifikasi itu, memang tak ada informasi jelas kapan Pixel 4a akan melakukan debutnya. Rumor yang beredar sebelumnya, Pixel 4a baru dirilis pada Oktober tahun ini.

Awalnya, Pixel 4a akan melenggang di hajatan Google I/O 2020. Namun seiring merebaknya virus Corona, pesta teknologi Google itu pun dibatalkan dan nasib Pixel 4a untuk meluncur ke pasar juga terlunta-lunta.

Masih dari kabar yang beredar mengatakan, Pixel 4a akan mengusung prosesor Snapdragon 730G, RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, baterai 3.080 mAh serta desain layar punch-hole. Soal kamera, Pixel 4a dibekali kamera belakang 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX363.

Adapun soal harganya, untuk kawasan Eropa diperkirakan keluarga terbaru Pixel itu akan dibanderol 399 Euro atau Rp 6,5 jutaan. Sedangkan harga pasaran di AS, diperkirakan USD 399 atau Rp 5,9 jutaan.



Simak Video "Google Masih Pikir-pikir Dulu Jual Ponsel Pixel ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)