Aneka Laptop Gaming Lenovo Anyar Dirilis di Indonesia

Aneka Laptop Gaming Lenovo Anyar Dirilis di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 20:55 WIB
Lenovo Legion 5
Foto: Dok. Lenovo
Jakarta -

Lenovo merilis jajaran laptop gaming terbarunya di Indonesia, tepatnya laptop dari seri Legion dan IdeaPad.

Laptop yang dirilis itu adalah Legion 5, 5i, dan IdeaPad gaming 3i. Laptop tersebut menggunakan prosesor Intel Core seri H generasi ke-10 dan juga ada yang memakai AMD Ryzen 4000 seri H.

"Berdasarkan data GFK, pasar gaming di Indonesia telah meningkat sebesar 94 persen pada kuartal pertama tahun 2020 dibanding tahun sebelumnya. Lenovo Legion sendiri telah tumbuh lebih pesat sebesar 110 persen," ujar Julius Tjhin, Consumer Lead lenovo Indonesia dalam acara peluncuran yang diadakan secara virtual, Kamis (25/6/2020).

Untuk varian AMD, laptop tersebut adalah Legion 5 yang menggunakan AMD Ryzen 7 4000 seri H yang punya 8 core yang dipasangkan dengan GPU GTX 1650 Ti dan dijual dengan harga mulai Rp 15,9 juta.

Lenovo Legion 5Lenovo Legion 5i Foto: Dok. Lenovo

Sementara Legion 5i memakai Intel Core seri H generasi ke-10 akan dipasangkan dengan GPU GTX 1660Ti. Baik Legion 5 maupun 5i menggunakan layar 15,6 inch IPS 1080 dengan refresh rate hingga 144 Hz dan 100% sRGB. Harganya? Mulai Rp 16,9 juta.

Lenovo Legion 5Lenovo IdeaPad Gaming 5 Foto: Dok. Lenovo

Lenovo juga merilis IdeaPad Gaming 3i yang harganya lebih terjangkau, dan varian tertingginya memakai prosesor Intel Core i7 seri H generasi ke-10 yang dipasangkan dengan GPU GTX 1650Ti dengan harga mulai Rp 13,5 juta.

Ada dua teknologi yang digadang-gadang Lenovo jadi jagoan di seri Legion anyar ini, yaitu Coldfront 2.0 dan TrueStrike Keyboard. Coldfront 2.0 adalah teknologi pendingin Lenovo yang diklaim merupakan sinergi antara hardware dan software untuk memberikan udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah, namun juga tak berisik oleh suara kipas.

Sementara TrueStrike Keyboard adalah teknologi keyboard yang diklaim 100% anti ghosting, waktu respon sub-milidetik, dan switch 'soft-landing' untuk akurasi yang lebih sensitif.

Selain itu, laptop-laptop tersebut juga mempunyai bonus layaknya laptop Lenovo lain, yaitu Accidental Damage Protection yang melindungi laptop dari berbagai kerusakan yang tak disengaja, seperti akibat terjauh, terkena minuman yang tumpah, dan sebagainya, dan Lenovo pun memberikan Microsoft Office Home & Student 2019 untuk pembelian laptop tersebut.



Simak Video "WFH Bikin Orang Doyan Main Game, Acer Kenalkan 'Predator' Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)