MediaTek Rilis Dimensity 820, SoC dengan Koneksi 5G Ultra Cepat

MediaTek Rilis Dimensity 820, SoC dengan Koneksi 5G Ultra Cepat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 05:16 WIB
MediaTek merilis chipset Dimensity 820 yang diklaim membawa koneksi 5G ultra cepat.
MediaTek Rilis Dimensity 820, SoC dengan Koneksi 5G Ultra Cepat. (Foto: MediaTek)
Jakarta -

MediaTek mengumumkan system on chip (SoC) Dimensity 820 yang memungkinkan pengguna smartphone merasakan pengalaman layanan 5G ultra cepat.

Selain menghadirkan jaringan generasi kelima, chipset terbaru MediaTek itu juga membawa inovasi terbaru untuk multimedia, artificial intelligence (AI) dan pencitraan.

"Dimensity 1000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini, kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses," ujar Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Unit MediaTek dalam siaran persnya, Senin (18/5/2020).

Lee menyebutkan bahwa Dimensity 820 menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 dengan kinerja di 2,6GHz di dalam okta intinya. Chipset teranyar ini juga diklaim memberikan kinerja dan tingkat respon yang mumpuni, khususnya bila berbicara AI, gaming, dan fotografi.

Dimensity 820 juga dilengkapi GPU Arm Mali G57 dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0, sehingga pengguna bisa bermain berbagai game mobile terbaru. Adapun para pembuat perangkat bisa menikmati dukungan untuk layar framerate tinggi 120Hz, sementara fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream.

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya terbaik di kelasnya. Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal. Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

Dimensity 820 menghadirkan pengalaman 5G terbaik di kelasnya, mengedepankan berbagai teknologi terbaru dari MediaTek, membawa kinerja inti besar yang luar biasa bagi perangkat-perangkat pengalaman premium. MediaTek menyebutkan bahwa Dimensity 820 dirancang untuk jaringan global sub-6GHz di Asia, Amerika Utara dan Eropa.



Simak Video "China Tuding Inggris dan AS Berkoalisi Memblokir Huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)