Apple Bocorkan Aksesoris AirTags

Apple Bocorkan Aksesoris AirTags

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 20:06 WIB
Apple AirTags.
Apple Bocorkan Aksesoris AirTags (Foto: Istimewa/Apple Insider)
Jakarta -

Aksesoris AirTags sudah diisukan akan dirilis sejak lama, dan kini Apple sepertinya tak sengaja membocorkan aksesoris tersebut.

AirTags kabarnya bakal dirilis saat Apple menggelar Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 secara online. Mengingat AirTags adalah produk di kategori baru, kemungkinan besar Apple bakal mempresentasikan langsung produk ini saat dirilis.

Aksesoris ini muncul dalam video dukungan di situs Apple, dan dalam video tersebut terlihat secara eksplisit nama AirTags dalam menu pengaturan di sebuah iPhone, demikian dikutip detikINET dari Apple Insider, Jumat (3/4/2020).

Dalam menu tersebut terlihat kalau aksesoris ini dicari lewat iPhone meskipun tak terhubung melalui WiFi ataupun selular. Teknologi ini sendiri sudah sejak lama diberitakan, yaitu pemanfaatan ultra wide band (UWB) yang ada di iPhone.

Video tersebut hanya online selama 15 menit sebelum Apple menghapus video tersebut. Selama 15 menit, video tersebut ditonton tak sampai 1500 kali.

Apple AirTags.Apple AirTags. Foto: Istimewa/Apple Insider

Pada 2019 lalu Apple disebut akan membuat sebuah tracker sebagai pembaruan untuk fitur Find My. Banyak yang menyebut kalau Apple akan memperluas fitur trackingnya dari sekadar mencari perangkat Apple yang hilang menjadi tracking ke perangkat lain. Nama AirTags sendiri sudah muncul sejak Juni 2019 lalu.

Analis Ming Chi Kuo pada September 2019 memprediksi kalau AirTags akan segera dirilis, namun ternyata tidak. Kemudian ia menduga AirTags ini bakal dirilis pada acara peluncuran yang digelar pada Maret 2020, namun ternyata tak juga dirilis.



Simak Video "Tertunda, iPhone 12 Belum Akan Dijual September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)