Xiaomi Masih Dilema Rilis Mi 10 di Indonesia

Xiaomi Masih Dilema Rilis Mi 10 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 03 Apr 2020 19:04 WIB
Mi Note 10
Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi sempat dikira akan merilis Mi 10 pada 2 April, ternyata malah merilis Redmi 8A Pro. Ternyata perusahaan asal China ini masih dilema merilis ponsel flagshipnya itu.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan seri Mi memiliki tantangan tersendiri di Indonesia. Namun pihaknya mendengar apa yang diinginkan Mi Fans sehingga Xiaomi berupaya mengatasi tantangan yang ada secara perlahan.

"Sekarang ini sangat sulit untuk melakukan manufaktur secara lokal, apalagi dengan adanya banyak teknologi-teknologi yang advanced pada seri tersebut.
Sementara, jika kami melakukan impor di saat seperti ini, harganya akan meningkat," kata Alvin.

Jika Xiaomi membawa Mi 10 di waktu yang tidak tepat, dikhawatirkan harga tidak akan cocok dengan Mi Fans dan konsumen di Indonesia. Tapi pihaknya tetap berupaya membawa ponsel flagship lagi ke Tanah Air mengingat kesuksesan Mi Note 10.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin TseCountry Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Berita baiknya, produk flagship kami yaitu Mi Note series mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Hal ini membuat kami semakin percaya diri untuk membawa flagship-flagship lainnya," pungkas Alvin.

Untuk diketahui Mi 10 series sudah diumumkan di China pada Februari lalu. Keduanya punya spesifikasi yang mumpuni.

Mi 10 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,67 inch Full HD+. Mengusung layar melengkung, punya refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 180 Hz.

Mi 10 ProMi 10 Pro Foto: Sina Mobile

Xiaomi menyematkan mengusung kamera utama 108 MP pada Mi 10 Pro. Bersanding dengan kamera tele 12 MP, ultra-wide 20 MP, dan lensa tele yang mendukung 10x hybrid zoom.

Sementara Mi 10 dibekali sensor 108 MP untuk kamera utamanya, namun pendampingnya berukuran lebih rendah. Ada kamera ultra wide 13 MP, depth sensor 2 MP dan makro 2 MP.

Kedua ponsel ini mengadopsi punch hole display. Lubang kamera depan ditempatkan di sudut kiri atas. Ukurannya sendiri 20 MP.

Mi 10 dan Mi 10 Pro dimodali dapur pacu mumpuni. Snapdragon 865 menjadi otaknya sehingga mendukung 5G. Lalu diberikan dua opsi RAM 8 GB dan 12 GB, serta tiga ROM 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Pada pertengahan Maret, Mi 10 kedapatan muncul di situs Kementerian Perindustrian dengan kode M2001J2G. Dengan nomor sertifikat 224/SJ-IND.8/TKDN/3/2020, ponsel tersebut dinyatakan lolos TKDN dengan tingkat kandungan lokal sebesar 37,85%.



Simak Video "Xiaomi Kirimkan Sinyal Bakal Boyong Ponsel Flagship"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)