Jumat, 20 Mar 2020 13:20 WIB

TCL Rilis TV Pintar Baru, Apa Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
TCL Android TV Foto: Dok. TCL
Jakarta -

TCL meresmikan dua TV pintar barunya di Indonesia, yaitu TCL A5 Series dengan ukuran 32 inch dan 40 inch. Apa keunggulannya?

Kedua TV ini adalah TV dengan sistem operasi Android TV berbasis Android 9.0 dan dukungan Google Assistant. TCL menyebut TV ini dilengkapi dengan borderless screen, bezel super tipis, dan Smart Volume, yang bisa menyesuaikan volume saat mengubah saluran TV yang ditonton.

Karena berbasis Android TV, maka penggunanya juga bisa menikmati berbagai aplikasi Android yang tersedia di Play Store, seperti YouTube, Netflix, dan berbagai aplikasi lain untuk konsumsi konten.

Layar kedua TV ini juga dilengkapi teknologi high dynamic range (HDR), dan TCL mengklaim TV ini bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup digital konsumen di Indonesia. Yaitu karena TCL menggabungkan gaya hidup digital dengan perangkat TV modern dengan harga yang diklaim terjangkau.

"Smart TV TCL A5 memiliki fitur Google Assistant yang membantu memudahkan sistem operasi televisi dengan menggunakan suara. Selain itu, konsumen mendapatkan sesuatu yang tidak membosankan dan monoton. Google Assistant memberikan hiburan seperti kemampuannya untuk bernyanyi, berbicara, menyebutkan data diri konsumen, mencari informasi dan berita," kata Ayip Bayu Satrio, Assistant Marketing Manager TCL dalam keterangan yang diterima detikINET.

TCL menggunakan data dari Nielsen Quest for Convenience Report tentang perubahan kebutuhan konsumen global, dikatakan bahwa seperempat konsumen global mengatakan bahwa mereka mencari produk yang membuat hidup lebih mudah sebesar (27%) dan nyaman digunakan (26%).

Dalam penelitian tersebut juga disampaikan bahwa semua industri turut mengikuti perkembangan seiring dengan berkembangnya kebutuhan para konsumen, salah satunya dalam bidang teknologi. Oleh karena itu, riset tersebut menjadi salah satu contoh mengapa TCL kembali meluncurkan televisi seri terbarunya di pasar Indonesia dengan fitur-fitur terkini yang melengkapi kebutuhan para konsumen.



Simak Video "Jagoan di Toko, TCL Ekspansi ke e-Commerce Lewat Smart TV"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)