Xiaomi Indonesia Bagikan Tips Bersihkan HP, Seperti Apa?

Xiaomi Indonesia Bagikan Tips Bersihkan HP, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Mar 2020 13:50 WIB
Alvin Tse, country director Xiaomi Indonesia.
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse. Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta -

Selain menjaga kebersihan tangan, kebersihan ponsel pun penting untuk menghambat penyebaran virus corona. Untuk itulah, Xiaomi Indonesia memberikan tips untuk membersihkan ponsel.

"Bagi Xiaomi, kesehatan dan keselamatan dari karyawan dan fans adalah prioritas pertama," tulis Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam keterangannya.

Tips ini diberikan Xiaomi dalam bentuk video yang diposting di akun YouTube resmi Xiaomi Indonesia. Dalam video tersebut Xiaomi menjelaskan kalau pembersihan ponsel bisa dengan memakai tisu basah antiseptik yang diusapkan ke layar dan bagian belakang ponsel.

Setelah itu, untuk mengeringkannya bisa menggunakan kain microfiber. Selain layar dan bagian belakang ponsel, jangan lupa untuk membersihkan lubang yang ada pada ponsel, seperti port audio, port charger, dan lubang speaker.

Untuk membersihkan bagian tersebut Xiaomi menganjurkan untuk memakai cotton bud yang sebelumnya dibasahi dengan cairan alkohol 70%. Setelahnya, bagian tersebut juga bisa dikeringkan dengan dilap menggunakan kain.

Xiaomi mengajak penggunanya untuk rajin membersihkan ponsel secara berkala. Terutama karena perangkat ini lazimnya digunakan setiap hari.

"Saya mendorong Anda semua untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan yang bernutrisi, cukup beristirahat, dan pastikan smartphone Anda bersih," tambah Alvin.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "China-India Alami Konflik, Bos Xiaomi: Tak Berdampak ke Bisnis Kami"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)