Jumat, 06 Mar 2020 20:42 WIB

Kata Fotografer Soal Zoom 100x di Galaxy S20 Ultra

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Tommy A. Siahaan Fotografer Tommy Siahaan (Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati)
Jakarta -

Salah satu fitur yang dijagokan Samsung di Galaxy S20 Ultra adalah zoom kamera yang ekstra besar, mencapai 100x, dan diberi nama Space Zoom.

Fotografer Tommy A Siahaan pun mengomentari fitur zoom ini setelah ia menjajal kamera Galaxy S20 Ultra. Menurutnya, pada zoom 30x, kualitas gambar yang dihasilkan terbilang masih cukup tajam.

Sementara pada mode Space Zoom atau 100x zoom, menurutnya akan sulit digunakan untuk pemotretan secara handheld, alias hanya digenggam menggunakan tangan. Dengan zoom sebesar itu, gambar akan sangat mudah goyang dan tidak tajam.

"Sebaiknya menggunakan tripod atau dengan disenderkan agar gambarnya tidak goyang," ujar Tommy di acara Consumer Launch Galaxy S20 Series di Central Park, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Tommy mengaku masih menggunakan kamera profesional dalam kesehariannya. Namun kehadiran ponsel dengan kamera berkualitas seperti Galaxy S20 series ini sangat mempermudah penggunanya, karena sangat praktis untuk menghasilkan foto yang berkualitas tanpa perlu melakukan banyak pengaturan.

Hal ini juga menurutnya juga mengurangi kemungkinan kehilangan momen yang akan dipotret, karena memotret menggunakan ponsel bisa dilakukan lebih cepat ketimbang menggunakan kamera profesional.

Samsung sendiri mulai menjual Galaxy S20 Series dalam rangkaian acara Consumer Launch yang dilakukan pada tanggal 6-8 Maret 2020 di Central Park dan Mall Kelapa Gading (Jakarta) dan Pakuwon mall (Surabaya), serta di Sun Plaza (Medan) pada 27 sampai 29 Maret 2020.

Samsung menawarkan hadiah khusus pembeli Galaxy S20 Series di acara ini, yaitu Galaxy Buds+ dan cashback hingga Rp 750 ribu.



Simak Video "Unboxing Samsung Galaxy S20 Ultra"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)