Ponsel Murah Apple Bukan Bernama iPhone 9 dan SE2

Ponsel Murah Apple Bukan Bernama iPhone 9 dan SE2

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 22 Feb 2020 10:06 WIB
iPhone 9
Bocoran penampilan iPhone murah terbaru. Foto: Evleaks
Jakarta -

Santer rumor mengatakan ponsel murah Apple akan bernama iPhone 9, ada pula yang menyebut iPhone SE2. Namun bocoran terbaru menyebut bukan dua nama itu yang akan disandang.

Kabar itu diungkap Jon Prosser lewat channel YouTube Front Page Tech. Dia mendapatkan informasi dari orang yang mengaku kerja di Apple.

Dikatakan sumber tersebut bahwa ada beberapa ketidakakuratan dalam laporan soal ponsel murah Apple selama ini. Perangkat tersebut tidak akan bernama iPhone 9 ataupun iPhone SE2 saat dirilis.

Apple akan memasarakan ponsel murahnya dengan nama iPhone. Tanpa angka maupun kode lain. Langkah ini mirip yang dilakukan Apple saat merilis iPad murah beberapa tahun lalu.

Si sumber juga mengungkap harga iPhone murah. Untuk varian 64 GB akan dibanderol USD 399 atau kisaran Rp 5,5 juta. Sedangkan versi di atasnya, 128 GB akan dilepas USD 450 atau Rp 6,2 juta.

Dia juga mengatakan, jika Apple akan mengadakan acara peluncuran, kemungkinan di 30 Maret atau 31 Maret. Hanya saja lantaran virus Corona, acara peluncuran sendiri belum diputuskan.

Terkait soal virus Corona, diakuinya mempengaruhi pasokan iPhone baru. Kendati dia tidak menyebutkan seberapa besar.

Namun apa yang diungkapnya sejalan dengan laporan Nikkei Asian Review yang diterbitkan tidak lama setelah video Jon Prosser diunggah.

Dalam laporan tersebut produksi massal iPhone entry level telah ditunda dari akhir Februari menjadi Maret. Itu lantaran banyak pabrik pembuatan iPhone di China tidak diizinkan untuk membuka kembali fasilitas produksi hingga pertengahan Maret.

Alhasil penundaan pengumuman dan perilisannya iPhone murah tidak dapat terhindari, demikian dilansir dari Phone Arena, Sabtu (22/2/2020).

Ponsel Murah Apple Bukan Bernama iPhone 9 dan SE2


Simak Video "iPhone SE 2 Plus Bakal Jadi Ponsel Murah Apple Selanjutnya"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)