Senin, 17 Feb 2020 19:05 WIB

Nasib Ponsel yang Batal Meluncur di Barcelona Karena Corona

Virgina Maulita Putri - detikInet
A worker fixes a poster announcing the Mobile World Congress 2020 in a conference venue in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 11, 2020. Intel Mobile is the latest company announcing that is pulling out of the Mobile World Congress scheduled to be held in Barcelona in late February. Authorities still seem to be committed to hold it, meeting foreign diplomats on Tuesday to brief on the efforts to prevent any spread of the new coronavirus virus during the industry show. (AP Photo/Emilio Morenatti) Nasib Ponsel-ponsel yang Batal Dipamerkan di MWC 2020 Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Jakarta -

Ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 dibatalkan setelah semakin banyak perusahaan yang mengundurkan diri karena ancaman virus corona. Event ini selalu dimanfaatkan vendor-vendor ponsel ternama untuk memamerkan produk terbaru mereka, lalu bagaimana nasib ponsel-ponsel yang batal tampil tersebut?

Dibatalkannya MWC 2020 memaksa vendor seperti Sony, Huawei, Vivo dan Oppo untuk mengubah rencana dan jadwal peluncuran produk mereka. Berikut adalah beberapa ponsel yang batal meluncur di MWC 2020 dan jadwal peluncuran baru yang telah diumumkan yang dirangkum detikINET dari GSMArena, Senin (17/2/2020).

1. Oppo Find X2

Oppo Find X2 seharusnya diumumkan di ajang MWC 2020 pada 22 Februari. Tapi jadwal ini diundur hingga bulan Maret mendatang. Ponsel ini dirumorkan mengusung Snapdragon 865, display 120Hz dan fast charging 65W.

2. Realme X50 Pro 5G

Realme X50 Pro 5G akan menjadi ponsel flagship 5G pertama dari vendor China ini. Mengusung layar 90Hz dan pengisian cepat 65W, ponsel ini tetap akan dipamerkan pada 24 Februari tapi akan dilakukan lewat event online.

3. Vivo Apex 2020

Ponsel konsep futuristik Vivo Apex 2020 dijadwalkan manggung di MWC 2020, tapi kini peluncurannya ditunda ke waktu yang belum diumumkan. Tidak banyak yang diketahui tentang ponsel ini, tapi Apex 2019 merupakan salah satu ponsel tanpa lubang port.

4. Huawei Mate Xs

Huawei Mate Xs adalah versi upgrade dari ponsel layar lipat pertama buatan Huawei. Tampilannya tidak akan berubah banyak dibanding pendahulunya, tapi generasi baru ini akan mengusung spesifikasi yang lebih mantap.

Huawei belum mengumumkan kapan akan memamerkan Mate Xs ke publik. Setidaknya para penggemar Huawei masih bisa menanti kehadiran lini ponsel flagship P40 yang akan dipamerkan di Paris pada akhir bulan Maret.

5. Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro sudah dipamerkan di China. Tapi Xiaomi sudah menjadwalkan MWC 2020 sebagai panggung untuk meluncurkan ponsel flagship ini secara global.

Mi 10 dan Mi 10 Pro awalnya hendak dipamerkan pada 23 Februari. Kini Xiaomi sedang merencanakan event terpisah di Eropa pada tanggal yang belum diumumkan.

6. Sony Xperia 1.1 dan 5 Plus

Sony tetap akan memamerkan ponsel-ponsel terbaru mereka sesuai jadwal, pada 24 Februari. Tapi event ini tidak akan bertempat di Barcelona dan akan disiarkan lewat livestream. Beberapa ponsel yang dikabarkan akan meluncur antara lain Xperia 1.1, Xperia 5 Plus dan Xperia 9.

7. LG V60 dan G9

LG termasuk salah satu vendor yang paling awal memutuskan untuk mengundurkan diri dari MWC 2020. Vendor asal Korea Selatan ini seharusnya memamerkan seri V60 dan G9, tapi peluncuran ini ditunda hingga jadwal yang belum diketahui.

Nasib Ponsel yang Batal Meluncur di Barcelona Karena Corona


Simak Video "Corona Bisa Buat Indonesia Krisis Ponsel!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)