Vivo dan Intel Ikutan Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona

Vivo dan Intel Ikutan Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 11 Feb 2020 18:36 WIB
MWC 2019: Menjual Mimpi 5G hingga Serbuan Robot
Vivo dan Intel Ikutan Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona (detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta -

Bertambah lagi vendor yang memutuskan mundur dari perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020. Vivo dan Intel global mengumumkan urung ikut dari pameran teknologi yang berlangsung di Barcelona itu.

Total sudah ada sembilan perusahaan teknologi yang memutuskan membatalkan keikutsertaan dalam ajang MWC 2020. Sebelumnya ada Sony, Amazon, LG, Nvidia, Ericsson dan NTT Docomo.

Alasan Intel dan Vivo masih sama, mereka ingin mengutamakan keselamatan dan kesehatan karyawannya. Mengingat Spanyol menjadi salah satu negara yang terjangkit virus corona.

"Keselamatan dan kesehatan semua karyawan dan mitra adalah prioritas utama kami, dan kami telah menarik diri dari Mobile World Congress tahun ini," kata juru bicara Intel yang dikutip dari Venturebeat.

Vivo juga terpaksa menarik debut telepon konsep baru Apex 2020 dari MWC demi menjaga karyawan dan mitra dari wabah Corona. Perusahaan yang berbasis di China itu diberitakan berencana akan mengumumkan revisi jadwal peluncuran dalam waktu dekat.

Sebelumnya pihak penyelenggara MWC 2020, GSMA, mengambil langkah serius menangkal virus corona. Pengunjung dari Provinsi Hubei China tak boleh masuk ke lokasi acara.

Seperti diketahui Provinsi Hubei dengan ibukotanya Wuhan, adalah pusat dari wabah virus corona di China. Hingga saat ini, 42 ribu orang terinfeksi, 1.018 orang meninggal dan 4.000 orang sembuh dari virus corona.

Selain pelarangan pengunjung dari Hubei, GSMA bersama pemerintah Spanyol dan Barcelona menyiapkan langkah-langkah tambahan untuk menjamin kesehatan para pengunjung, yakni:
- Semua traveler yang pernah di China akan diminta menunjukkan bukti sudah keluar dari China 14 hari sebelum event (bukti cap paspor, sertifikat kesehatan)
- Pemeriksaan suhu tubuh akan diberlakukan
- Pengunjung diminta mawas diri untuk tidak berhubungan dengan siapapun yang terinfeksi

Vivo dan Intel Ikutan Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona


Simak Video "Diboyong ke Indonesia, Ini Spesifikasi Vivo X50"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)