Kasir Kedai Kopi Tolak Layani Pelanggan Pakai AirPods

Kasir Kedai Kopi Tolak Layani Pelanggan Pakai AirPods

Adi Fida Rahman, Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 05 Feb 2020 08:29 WIB
AirPods Pro Caviar
Foto: dailymail
Jakarta -

Apple AirPods menjadi earphone true wireless stereo (TWS) yang paling populer di dunia. Kendati begitu kasir di sebuah kedai kopi enggan melayani konsumen yang mengenakan perangkat tersebut.

Situs kuliner Chicago mengungkap kisah tersebut yang bersumber dari cerita seorang pembacanya bernama Kevin. Dituturkan kala itu dia coba memesan minuman, namun sang kasir enggan merespon lantaran Kevin terlihat mengenakan AirPods.

Padahal, Kevin mengaku saat itu hanya mengenakan satu earphone di telinganya. Dia menambahkan si kasir pun sempat mengatakan kalau dirinya tidak melepaskan AirPods, disarankan untuk pergi ke toko lain seperti Starbucks atau Dunkin. Karena kedai kopi tersebut siap melayani orang-orang yang enggan berinteraksi.

Penolakan AirPods ini memang pertama kali didengar. Tapi memang banyak orang menganggap kalau mengenakan headphone saat berbicara dengan orang lain dianggap tidak sopan.

Bicara AirPods sendiri, penjualan earphone TWS ini begitu moncer sehingga berkontribusi besar pada pendapatan Apple di 2019. Menurut laporan Strategy Analytics berhasil menjual 60 juta AirPods sepanjang tahun lalu.

Itu membuat perangkat tersebut diklaim menjadi perangkat terpopuler dalam jajaran pasar headphone nirkabel. AirPods disebutkan berperan terhadap 71% penjualan dari keseluruhan Perangkat headphone nirkabel di dunia.



Simak Video "Kata Realme soal Desain Buds Air yang Dibilang Mirip Punya Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)