Kartel Narkoba Bikin Ponsel Layar Lipat untuk Hancurkan Samsung

Kartel Narkoba Bikin Ponsel Layar Lipat untuk Hancurkan Samsung

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 04 Feb 2020 12:18 WIB
Escobar Fold 2
Kartel Narkoba Bikin Ponsel Layar Lipat untuk Hancurkan Samsung Foto: Escobar Inc
Jakarta -

Tahun lalu, Escobar Inc yang merupakan perusahaan milik adik Pablo Escobar meluncurkan ponsel layar lipat murah meriah yang diberi nama Escobar Fold 1. Kini, mereka kembali membuat gebrakan dengan ponsel baru bernama Escobar Fold 2 yang desainnya mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

Dilansir detikINET dari Cnet, Selasa (4/2/2020) jika sebelumnya Escobar Inc ingin menaklukkan Apple, kali ini mereka terang-terangan ingin menyerang Samsung. Bahkan tagline yang diusung Escobar Fold 2 adalah 'Rest in peace Samsung, Pablo always wins'.

Escobar Fold 2 dideskripsikan sebagai 'real Samsung killer phone' dan hadir dengan desain yang sama persis dengan Galaxy Fold. Layar di bagian luarnya berukuran 4,6 inch yang ketika dibuka akan menampilkan layar tablet berukuran 7,3 inch. Bagian belakangnya dilapisi vinyl berwarna emas dengan logo Escobar Inc.

Bahkan cutout untuk kamera yang ada di sisi kanan atas layar utama juga mirip. Bedanya, jika Galaxy Fold memiliki enam kamera, Escobar Fold 2 hanya memiliki lima kamera.

Lima kamera tersebut terdiri dari tiga kamera belakang (kamera utama 12 MP, sensor telephoto 12 MP dan sensor ultra-wide 16 MP), satu kamera 8 MP di display bagian luar, dan satu kamera 10 MP di display bagian dalam.

Jeroannya pun sama persis. Seperti Galaxy Fold, Escobar Fold 2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, baterai 4.380 mAh, USB-C, sensor fingerprint di bagian samping, dan dibekali Android 10.

Perbedaan utamanya terlihat di sisi harga. Untuk varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB, Escobar Fold 2 dibanderol dengan harga USD 399 (Rp 5,4 juta).

Varian tertingginya yang mengusung RAM 12GB dan memori internal 512 GB dilepas dengan harga USD 549 (Rp 7,5 juta). Bandingkan dengan Galaxy Fold yang harganya mencapai USD 1.980 atau sekitar Rp 27 juta.

Jika desain dan spesifikasinya sama persis, kenapa Escobar Fold 2 bisa dijual dengan harga hanya seperempat dari Galaxy Fold? Ini jawaban dari Escobar Inc.

"Kami bisa memangkas harga dan memberikan klien diskon secara langsung di bawah payung merek Escobar," tulis pendiri Escobar Inc yang juga adik Pablo Escobar, Roberto De Jesus Escobar Gaviria dalam keterangan resminya.

Sama seperti Escobar Fold 1, Escobar Inc juga mempromosikan ponsel baru ini dengan model-model seksi. Bahkan ada satu video yang memperlihatkan dua model yang mengenakan lingerie dan menghancurkan Galaxy Fold 5G menggunakan palu godam dan api.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
Debat Capres AS