Rabu, 29 Jan 2020 10:21 WIB

Google Buka Tanya Jawab Android Lewat Twitter

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Logo Android, Android Foto: Google.com
Jakarta -

Google membuka jalur dukungan konsumen untuk Android lewat Twitter, alias bisa tanya-tanya soal Android melalui akun Twitter resmi Android.

Menurut Google, untuk mendapat tanggapan dari mereka, pengguna harus menambahkan tagar #AndroidHelp di dalam pertanyaannya, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Rabu (29/1/2020).

Dalam postingan di forum Reddit oleh akun bernama AndroidOSSupport, dukungan konsumen lewat Twitter itu ditujukan untuk penyelesaian masalah umum, keamanan, identitas, otentikasi, aksesbilitas, dan berbagai fitur Android lain.

Namun perlu diingat, kemungkinan akun @Android ini tak akan bisa menjawab pertanyaan untuk fitur-fitur yang secara spesifik hanya ada di perangkat tertentu, seperti masalah tema Samsung Experience, atau masalah aplikasi kamera milik Xiaomi.

Saat berita ini dibuat, memang belum terlihat adanya jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan yang sudah dilontarkan ke akun @Android tersebut. Mungkin saja mereka menjawab pertanyaan tersebut lewat pesan privat (DM) atau mungkin dukungan konsumen ini hanya tersedia pada waktu-waktu tertentu.

Semoga saja Google punya staf yang sangat banyak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pasalnya saat ini jumlah perangkat Android yang ada di pasaran mencapai miliaran unit.

Google Buka Tanya Jawab Android Lewat Twitter


Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)