Senin, 27 Jan 2020 11:01 WIB

Motorola Minta Pengguna Ponsel Layar Lipat Razr Berhati-hati

Virgina Maulita Putri - detikInet
Motorola Minta Pengguna Ponsel Layar Lipat Razr Berhati-hati Foto: The Verge
Jakarta -

Setelah mengalami penundaan selama satu bulan, ponsel layar lipat Motorola Razr akhirnya mulai tersedia untuk pre-order. Motorola pun meluncurkan sejumlah video untuk promosi sekaligus menjelaskan bagaimana cara menggunakan dan merawat ponsel tersebut.

Dilansir detikINET dari The Verge, Senin (27/1/2020) dalam video berjudul 'Caring for Razr' Motorola menjelaskan apa saja yang pengguna harus ketahui soal menjaga ponsel layar lipat agar tidak cepat rusak.

Tapi, poin yang paling menarik adalah Motorola mengatakan bahwa benjolan yang ada di layar lipat merupakan sesuatu yang normal. Peringatan ini tentu saja mengikuti pengalaman Samsung Galaxy Fold yang layarnya langsung bermasalah setelah muncul benjolan.

Instruksi lainnya terbilang standar, seperti bersihkan layar menggunakan kain bersih jika basah, hindari benda tajam dan tutup ponsel sebelum dimasukkan ke dalam kantong atau tas.

Selain itu, Motorola juga memperingatkan pengguna Razr untuk tidak menggunakan pelindung layar. Hal ini kemungkinan besar karena perekat di pelindung layar kebanyakan akan merusak layar.

Motorola Razr sendiri pertama kali diperkenalkan pada November 2019 lalu. Berbeda dengan Galaxy Fold atau Huawei Mate X yang terbilang premium, ponsel ini mengusung spesifikasi kelas menengah.

Ponsel ini mengusung Snapdragon 710 dengan RAm 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Layar utamanya mengusung panel OLED dan berukuran 6,2 inch ketika dibuka.

Di bagian belakang terdapat kamera 16 MP. Sementara kamera di bagian dalam 5 MP. Dilengkapi sensor sidik jari, USB Type C, eSIM dan baterai 2.510 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 15W.

Setelah sempat ditunda, Motorola Razr kini sudah bisa dipesan lewat pre-order di Amerika Serikat. Ponsel ini dibanderol dengan harga USD 1.499 atau sekitar Rp 20 jutaan.

Motorola Minta Pengguna Ponsel Layar Lipat Razr Berhati-hati


Simak Video "Lenovo Ikutan Tren Ponsel Layar Lipat "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)