Luna Simo Dirilis, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM dan WiFi

Luna Simo Dirilis, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM dan WiFi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 24 Jan 2020 21:03 WIB
Luna Simo Dirilis, Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM dan WiFi (Foto: Dok. Luna)
Jakarta -

Luna merilis ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu Luna Simo, yang digadang-gadang bisa internetan tanpa kartu SIM dan WiFi.

"Peluncuran produk ini untuk menandai tren baru smartphone di tahun 2020, dimana konsumen bisa internetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal WiFi," ungkap Suryadi Willim, Marketing Manager Luna Indonesia dalam keterangan yang diterima detikINET.

Teknologi yang membuatnya bisa internetan tanpa kartu SIM dan koneksi WiFi adalah Virtual SIM Card yang menggandeng Skyroam Simo, perusahaan solusi akses internet. Alhasil ponsel ini akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna berada bahkan hingga 130 negara di dunia.

"Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi internet. Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri. Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan menggandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet," ungkap Suryadi.

Tak cuma akses tanpa kartu SIM yang menjadi hal menarik di Luna Simo, melainkan juga paket internet yang ditawarkannya. Yaitu pilihan kuota 2.000 GB seharga Rp 145 ribu atau kuota 4.000 GB seharga Rp 200 ribu. Paket ini sudah tersedia dan bisa dibeli di dalam aplikasi SIMO.

Ponsel ini punya layar IPS Full View berukuran 6,08 inch. Prosesor yang dipakai adalah Mediatek Helio P23 Octa Core dengan RAM 3GB. OS yang dipakai adalah Android 9 Pie, face unlock, dan baterai 4.100 mAh.

Dari sektor kamera Luna Simo didukung dengan teknologi Al Kamera 13 megapixel SONY IMX 135 dan kamera depan 8 megapixel. Pengguna juga bisa mengatur setting kamera yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi saat pengguna mengambil foto, seperti Auto-HDR, Auto-Flash, dan Mode Malam.

"Hadirnya Luna SIMO membuat kami optimis tahun 2020 produk kami akan bersaing dengan produk global lainnya. Apalagi Luna SIMO dibanderol dengan harga sangat terjangkau, Rp 1,39 juta," tutup Suryadi.

Luna Simo Dirilis, Bisa Internetan tanpa Kartu SIM dan WiFiFoto: Dok. Luna


Simak Video "Sidang Ditunda, Abash Berharap Lucinta Luna Dituntut Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)