Skor Kamera iPhone 11 Salip iPhone XS Max

Skor Kamera iPhone 11 Salip iPhone XS Max

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 24 Jan 2020 15:51 WIB
iPhone 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

DxOMark mempublikasikan hasil pengujian kamera iPhone 11, di mana skornya lebih tinggi ketimbang iPhone XS Max.

iPhone 11 mendapat skor 109 di pengujian DxOMark, sementara iPhone XS Max yang diluncurkan setahun sebelumnya hanya mempunyai skor 106. Ini menarik karena seharusnya, iPhone 11 punya strata lebih rendah dibanding XS Max.

Bahkan, skor video antara iPhone 11 dan 11 Pro Max hanya terpaut satu poin, karena keduanya punya fitur video yang identik dan kualitas gambar yang tak berbeda jauh.

Aspek yang membuat skor iPhone 11 merosot adalah tidak adanya kamera dengan lensa tele, yang membuat ponsel tersebut tak bisa menghasilkan foto dengan kualitas zoom dan portrait yang setara dengan iPhone 11 Pro Max.

Sementara dua kamera yang ada di iPhone 11, yaitu kamera utama dan kamera ultra wide mempunyai performa yang nyaris sama dengan iPhone 11 Pro Max. Bahkan, kualitas foto yang dihasilkan antara kedua ponsel itu terbilang identik.

iPhone 11 memang tak masuk ke dalam 10 besar ponsel dengan skor DxOMark tertinggi. Namun ponsel ini sukses menyalip skor dari ponsel-ponsel favorit pada zamannya, seperti Huawei P20 Pro, Samsung Galaxy Note9, dan Google Pixel 3.

Sebagai pengingat, iPhone XS Max bahkan tak bisa menyaingi skor DxOMark P20 Pro, yang meluncur beberapa bulan sebelumnya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (24/1/2020).



Simak Video "Banjir Peminat, Trio iPhone 11 Sempat Ludes di Pasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)