Rabu, 15 Jan 2020 13:07 WIB

Teknologi Ini Dapat Lindungi Keluarga dari Polusi Udara di Rumah

Angga Laraspati - detikInet
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -

Kesehatan keluarga adalah suatu hal yang jadi prioritas utama. Berbagai cara dilakukan untuk menjamin dan melindungi kesehatan keluarga dari ancaman penyakit yang dapat terjadi kapan saja, salah satunya adalah penyakit yang dihasilkan dari udara yang tidak berkualitas.

Pertanyaannya, apakah Anda mengetahui polusi di dalam ruangan bisa 2-5 kali lipat lebih tinggi daripada di luar ruangan? Hal ini terjadi karena adanya aktivitas merokok di dalam rumah, lalu menutup rapat pintu dan jendela, malas membersihkan rumah, saringan udara AC yang jarang dibersihkan, dan juga menyimpan barang-barang yang tidak penting.

Inilah yang dapat menghasilkan sebuah polutan udara yang salah satunya yang terkenal adalah PM 2.5 yang ukurannya sama dengan 1/30 diameter rambut sehingga mudah masuk ke paru-paru dan pembuluh darah.

Berbagai gangguan kesehatan yang muncul dari polutan ini seperti iritasi dan keluhan infeksi saluran napas seperti bersin-bersin, sakit tenggorokan, batuk berdahak, tahap lanjutannya akan menimbulkan penurunan fungsi imunitas. Ini membuat tubuh lebih rentan terhadap masuknya bakteri dan virus hingga akhirnya meningkatkan risiko ISPA.

Efek lanjut dari iritasi ini adalah meningkatkan terjadinya serangan penyakit pada pasien yang memang memiliki penyakit pernapasan, seperti asma, dan Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) bahkan bisa berkembang menjadi kanker paru, atau meningkatnya risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, termasuk stroke.

Untuk itu dalam mencegah hal tersebut, Panasonic menjawab permasalahan kualitas udara yang kurang baik di dalam rumah. Lewat teknologi nano, kebutuhan Anda akan udara yang tetap bersih dan segar. Ini berkat teknologi pemurnian udara revolusioner, yang mengubah partikel air di udara menjadi berukuran nanometer secara elektrostatis.

Saat ini Panasonic telah mengembangkan teknologi nanoe menjadi nanoe - G dan nanoeX. Nanoe-G merupakan teknologi pemurnian udara yang sangat efektif untuk mengurangi partikel debu berukuran PM 2,5 di udara. Sehingga teknologi ini sangat cocok untuk mencegah dari resiko ISPA dan bagi penderita ASMA.

Teknologi nanoe-G ini dapat Anda temukan di berbagai produk AC produksi Panasonic yang membantu Anda untuk menghilangkan debu PM 2.5 empat kali lebih cepat dari filter biasa.

Sedangkan untuk Nanoe-X merupakan pengembangan teknologi permurnian udara yang terbaru dari Panasonic yang dapat memberikan 7 manfaat yaitu mengurangi bau tidak sedap, menghambat perkembangan bakteri, jamur, alergi, serbuk sari, material berbahaya, dan selain itu dapat juga melembabkan kulit dan rambut.

Nanoe-X sendiri menjadi solusi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan aman untuk bayi, membuat rumah lebih nyaman dan sehat dengan hewan peliharaan, menjaga ruang keluarga agar tetap segar dan nyaman, menjaga pakaian dan tas berharga Anda dari jamur yang menempel, menghambat zat berbahaya yang dibawa dari luar rumah, dan menjadikan perlindungan ekstra untuk diri sendiri.

Teknologi ini juga dapat ditemukan di produk-produk Panasonic seperti 4-way casette, AC Inverter ( XU-VKP Series), AC Standard (XN-TKJ Series dan PN-UKJ Series) Selain itu di Jepang, teknologi ini juga telah diaplikasikan pada sekolah keperawatan, otomotif dan juga transformasi umum.

Untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi ini dan juga produk dari Panasonic, Anda bisa kunjungi website resmi Panasonic di www.achematlistrik.id





Simak Video "Panasonic Kenalkan Konsep "Quality Air For Life" di Pameran R&HVAC; 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)