Minggu, 12 Jan 2020 08:35 WIB

Gratis! Apple Tawarkan Ganti Casing Baterai iPhone yang Cacat

Rachmatunnisa - detikInet
Smart casing iPhone. Foto: Screenshot Apple support. Smart casing iPhone. Foto: Screenshot Apple support.
Jakarta - Buat kalian yang punya smart casing baterai iPhone yang tidak lagi berfungsi dengan benar, jangan dibuang dulu! Apple menawarkan untuk menggantinya secara gratis.

Pembesut iPhone ini sedang punya program penggantian casing baterai untuk kasus baterai iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR yang diproduksi antara Januari 2019 dan Oktober 2019.



Secara khusus, seperti dikutip dari halaman support Apple, program ini akan menggantikan casing yang tidak lagi berfungsi mengisi daya, atau hanya mengisi daya beberapa saat ketika dicolokkan ke sumber power.

Untuk diketahui, casing baterai Apple dapat membuat baterai iPhone lebih tahan lama. Untuk itu, pengguna memang harus menambah kocek lumayan di luar pembelian iPhone-nya sendiri. Aksesori ini dibanderol di kisaran USD 130 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Dengan harga yang lumayan, program penggantian casing baterai ini tentu cukup menggiurkan. Apple menyebutkan akan mengganti casing baterai yang usianya hingga dua tahun dari tanggal penjualan.



Kalau kalian belum bisa pergi ke Apple Store atau penyedia layanan resmi, jangan khawatir. Program penggantian casing baterai ini tidak mendesak, karena tidak berkaitan dengan masalah keamanan perangkat.

Simak Video "Kemungkinan Apple Tak Hadirkan Lightning Port di iPhone 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)