Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 Dekade - Halaman 4

ADVERTISEMENT

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 Dekade

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 31 Des 2019 16:33 WIB
Foto: Jason Kempin/Getty Images for Oreo

HTC One M7 (2013) dan Samsung Galaxy S6 (2015)

Selama setengah dekade pertama, hampir semua ponsel Android memakai bodi berbahan plastik, baik untuk ponsel flagship ataupun ponsel murah. Dan kemunculan HTC One M7 serta Galaxy S6 mengubah itu.

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 DekadeFoto: Istimewa

Pada 2013, HTC merilis One M7 yang tampil dengan bodi berbahan aluminum unibody, dan bisa dibilang mereka adalah pelopor ponsel berbahan metal yang kemudian banyak diikuti oleh pabrikan lain.

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 DekadeFoto: Hasan Alhabshy

Lalu dua tahun kemudian Samsung mengikuti langkah HTC dengan membuat ponsel dengan bahan yang premium. Ponsel itu adalah Galaxy S6, yang mempunyai rangka metal serta bodi belakang berbahan kaca. Pada tahun yang sama Samsung pun merilis S6 Edge, yang memulai penggunaan desain kaca melengkung pada lini ponsel mereka.

LG G5 (2016)

LG G5 tak bisa dibilang ponsel yang sukses, bahkan sebenarnya bisa saja dibilang sebagai ponsel gagal alias flop. Desain modular yang mereka pakai tak nyaman dipakai, yang ditambah dengan sistem operasi yang biasa saja.

Ponsel-ponsel Android Bersejarah Selama 1 DekadeFoto: techrum

Namun ponsel ini tercatat sebagai ponsel pertama yang menggunakan kamera dengan lensa ultrawide, yang kemudian menjadi ciri khas LG di ponsel-ponsel flagship selanjutnya. Kini, beberapa tahun setelahnya, hampir semua ponsel flagship -- termasuk iPhone --menggunakan lensa ultra wide.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT