Senin, 30 Des 2019 21:33 WIB

Ponsel Lipat Besutan Mafia Kolombia, Isinya Apa?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Ponsel Lipat Besutan Mafia Kolombia (escobarinc.com)
Jakarta - Keluarga kartel narkoba Medelin dari Kolombia merilis ponsel lipat Escobar Fold 1. Penggemar gadget pun penasaran serius apakah mereka membuat ponsel tersebut.

Roberto Escobar, adik mendiang Pablo Escobar, raja narkoba Kolombia dari kartel Medellin menjadi motor dari peluncuran ponsel lipat Escobar Fold 1. Niatnya menyaingi Samsung Galaxy Fold dan iPhone.

Tapi, namanya kartel narkoba identik dengan citra negatif. Apalagi iklannya juga memakai model-model seksi Rusia dengan lingerie, bukannya menampilkan detil ponselnya.

Ponsel Lipat Besutan Mafia Kolombia, Isinya Apa?Iklan Escobar Fold 1 dengan gadis seksi (escobarinc.com)


Nah, citra ini yang rupanya ingin dikikis Roberto dengan spesifikasi serius pada Escobar Fold 1. Dilihat dari situs resminya, Jumat (30/12/2019) Escobar Fold 1 tampak menjanjikan.



Escobar Fold 1 adalah smartphone lipat dengan OS Android 9.0. Ponsel ini memiliki CPU Octa-Core 2,8 GHz dan ditenagai Qualcomm Snapdragon 8150 dengan grafis Adreno 640. Untuk memorinya Escobar Fold 1 punya varian RAM 6GB/8GB dan ROM 128GB/512GB, ditambah lagi eksternal memori yang kapasitasnya sampai 256GB.

Ponsel ini bergaya mewah dengan warna hitam-emas. Dimensinya adalah 134 mm x 190 mm x 7,6 mm dan berat total 320 gram.

Ponsel Lipat Besutan Mafia Kolombia, Isinya Apa?Warna hitam-emas yang mewah (escobarinc.com)


Layarnya AMOLED berukuran 7,8 inch yang bisa dilipat. Baterainya bertenaga 4.000 mAh dan didukung Fast Charger dengan USB Port tipe C.

Escobar Fold 1 dilengkapi 2 kamera yaitu kamera depan 16MP dan 20MP untuk kamera belakang, dual LED Flash dan Optical Image Stablize (OIS). Escobar Fold 1 juga dilengkapi dengan Bluetooh 5.1, Dual Band WiFi dan Noise Cancellation.

Dengan spesifikasi macam itu, berapa harganya? Escobar Fold 1 dijual seharga USD 349 (Rp 4,8 juta). Jauh di bawah harga Samsung Galaxy Fold. Ini kira-kira masuk akal nggak ya harganya?

Ponsel Lipat Besutan Mafia Kolombia, Isinya Apa?Lebih murah dari Samsung Galaxy Fold (escobarinc.com)


Simak Video "Korban Tewas Baku Tembak Kartel Narkoba dan Polisi Bertambah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)