Senin, 30 Des 2019 08:30 WIB

Vivo Patenkan Empat Kamera Selfie

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Gizchina
Jakarta - Bila kebanyakan vendor ponsel berlomba memperbanyak kamera belakang, langkah berbeda diambil Vivo. Mereka akan menghadirkan empat kamera selfie.

Hal tersebut terungkap dari paten yang belum lama ini diajukan Vivo ke kantor kekayaan intelektual China. Ada tiga desain yang diajukan, kesemuanya menerapkan punch hole atau lubang kamera di layar.


Desain pertama posisi punch hole berada di setiap sudut layar. Rasanya belum ada vendor yang menerapkan desain ini,

Desain kedua mirip yang sudah ada di pasaran, namun jumlah kameranya hanya dua. Vivo menempatkan di sudut kanan dan kiri kanan atas.

Desain ketiga masih di sudut kanan dan kiri atas. Tapi tidak dibuat berkelompok seperti desain kedua.

Vivo Patenkan Empat Kamera SelfiePaten kamera depan yang diajukan Vivo. Foto: Gizchina

Ketiga desainnya sama dengan kedua. Hanya saja kamera tidak dikelompokan.

Memang ini sekadar paten, tapi tidak menutup kemungkinan akan direalisasikan. Tapi terlepas itu, bila melihat paten ini sepertinya Vivo di 2020 masih akan fokus pada fitur kamera depan.


Hal tersebut sempat tersirat disampaikan Digital dan PR Director Vivo Mobile Indonesia Fachryansyah Farandy belum lama ini. Dikatakannya hasil pengamatan mereka tren tahun depan masih di kemera depan. Ini dipicu oleh vlog di kalangan anak muda.

"Kalau kami lihat sekarang di tahun depan unik ya. Dari hasil penglihatan kami, kamera depan tahun 2020 akan menjadi salah satu tren, maka video atau vlog akan semakin unik ke depannya," ujar Fachry.

Vivo Patenkan Empat Kamera Selfie


Simak Video "Resmi Mendarat, Vivo V19 Dibanderol Mulai Rp 4,299 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)