Lahir di Paris, Huawei P40 Tanpa Google?

Lahir di Paris, Huawei P40 Tanpa Google?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 18 Des 2019 14:45 WIB
Foto: Gettyimages
Jakarta - Teka-teki dirilisnya Huawei P40 dan Huawei P40 Pro telah diketahui. Paris, Prancis, akan jadi tempat kelahirannya. Adapun akhir Maret 2020 merupakan waktu kelahiran flagship terbaru Huawei ini.

Smartphone tersebut akan menjalankan EMUI 10 berbasis Android 10 disokong Huawei Mobile Service. Ponsel ini tidak didukung oleh Google, seperti smartphone Android pada umumnya.



Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Richard Yu yang tak lain CEO Consumer Huawei, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (18/12/2019).

Huawei sendiri dimasukkan ke dalam daftar hitam oleh Pemerintah AS dalam pemakaian teknologi asal negeri Paman Sam itu. Dampaknya, ponsel buatan Huawei tidak memiliki layanan Google, seperti Chrome untuk berselancar di internet hingga Play Store untuk mengunduh aplikasi Android.

Dengan demikian, Huawei P40 ini nasibnya sama dengan Mate 30 Pro yang sudah lebih dulu tidak dukung layanan Google.



Kendati begitu, Yu dijanjikan bahwa Huawei P40 dan Huawei P40 Pro datang dengan kualitas terbaik, salah satunya dari kemampuan kameranya. Selain itu juga, peningkatan dari kinerja ponsel juga lebih baik dari sebelumnya.

Selebihnya, Yu tidak membocorkan soal spesifikasi ponsel seri P ini. Beredar kabar kalau Huawei P40 dan Huawei P40 Pro desainnya punya kamera depan 'berlubang' dan diotaki system on chip Kirin 990 5G.

Simak Video "Diboyong ke Indonesia, Berapa Harga HUAWEI P40 Pro?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)