Oppo Kenalkan Wireless Headphone Enco Free di Malaysia

Laporan dari Kuala Lumpur

Oppo Kenalkan Wireless Headphone Enco Free di Malaysia

Moch Prima Fauzi - detikInet
Senin, 16 Des 2019 20:39 WIB
Foto: Moch Prima Fauzi
Kuala Lumpur - Oppo memperkenalkan aksesori wireless headphone berjuluk Enco Free. Headset yang menggunakan koneksi bluetooth 5.0 ini diperkenalkan di Malaysia bertepatan dengan pengumuman APAC Hub Center yang jadi markas baru Oppo di Asia Pasifik. ini merupakan true wireless headphone pertama yang diluncurkan Oppo.

Oppo Enco Free memiliki fitur Ultra-dynamic speaker 13,4 mm dengan FPC positioning yang terbuat dari aluminium, magnesium, dan titanium untuk menghasilkan suara yang berkualitas. Dengan bluetooth 5.0 Oppo mengklaim wireless headphone ini dapat menghantarkan suara dengan sinkronisasi tinggi dan latensi yang rendah.


"Sehingga dapat menghadirkan suara yang jernih dan performa yang stabil," ungkap Oppo Vice President and President of Emerging Mobile Terminal Division, Bobee Liu, di gelaran Oppo Strategy Launch di Kuala Lumpur, Malaysia, (16/12/2019).

Fitur lainnya adalah AI uplink noise cancellation selama melakukan panggilan telepon. Dengan bantuan dual-microphone beam-forming-technology suara panggilan dikatakan jadi lebih jernih bahkan di kondisi yang bising. Panggilan telepon pun bakal lebih jelas dengan adanya fitur ini.

OPPO Kenalkan Wireless Headphone Enco Free di MalaysiaFoto: Moch Prima Fauzi/detikcom

Pengoperasiannya cukup dengan dua cara yakni geser (slide) dan sentuh (tap). Double tap untuk menjawab/menutup panggilan telepon, bisa juga untuk resume/pause musik. Slide ke atas atau bawah di headphone kiri untuk mengatur volume suara, sedangkan slide ke atas atau bawah di headphone kanan untuk next/previous.


Oppo Enco Free memiliki radius koneksi hingga 10m dengan ketahanan baterai 25 jam (dengan charging case). Pairing lebih cepat di smartphone Oppo yang telah menggunakan ColorOS 7.0 atau lebih tinggi kecuali A series, F series, Reno2 Z dan R15.

Oppo Enco Free tersedia dengan warna putih, hitam, dan pink. Oppo berencana untuk meluncurkan headphone Enco Free di wilayah Asia Pasifik pada Januari 2020 dengan harga RM 499 (setara Rp 1,7 juta), harga pada wilayah lain akan diumumkan kemudian.

Oppo Kenalkan Wireless Headphone Enco Free di Malaysia


Simak Video "Sederet Spesifikasi Ponsel yang Akan Berubah Jika 5G Datang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)