Jumat, 13 Des 2019 06:31 WIB

Selain Harga, Ini Hal-hal yang Bikin Redmi K30 5G Menggoda

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Xiaomi
Jakarta - Xiaomi baru saja merilis ponsel baru,Redmi K30 5G namanya. Selain harga, ada sejumlah hal yang bikin perangkat ini menggoda.

Redmi K30 5G dilepas seharga 1.999 yuan atau Rp 3,9 juta. Memang angka tersebut tidaklah istimewa untuk harga ponsel Xiaomi kelas menengah.


Tapi detikers, ponsel tersebut menawarkan koneksi 5G. Saat ini ponsel yang mendukung jaringan seluler generasi kelima itu hanya ditemukan di kelas premium. Artinya harga dibanderol tinggi.

Dengan harga hampir menyentuh Rp 4 juta, bisa dikatakan Redmi K30 5G jadi ponsel 5G termurah saat ini di pasaran.

Layar Redmi K30 dibuat lapang, ukurannya 6,67 inch dan resolusi 1080 x 2400 pixel. Xiaomi menggunakan panel IPS LCD dan bukan AMOLED, tapi layar ponsel ini mendukung HDR 10 dan punya refresh rate 120Hz.

tidak hanya menjanjikan pengguliran yang lebih halus, tetapi juga pengalaman bermain game yang bebas gangguan. Perusahaan mengklaim bahwa banyak aplikasi sudah mendukung mode frame rate tinggi ponsel.

Selain Harga, Ini Hal-hal yang Bikin Redmi K30 5G MenggodaFoto: Gizmochina
Tidak hanya menjanjikan scroll yang lebih halus, tetapi juga pengalaman bermain game yang bebas gangguan. Xiaomi mengklaim banyak aplikasi sudah mendukung mode frame rate tinggi.

Dapur pacu ponsel ini Snapdragon 765G. Chipset ini baru saja diperkenalkan Qualcomm awal Desember lalu di Hawaii. Itu artinya Redmi K30 jadi yang pertama pengadopsi chipset tersebut.

Snapdragon 765G punya fabrikasi 7 nm. Menjanjikan peningkatan performa Snapdragon 730G sebesar 10 persen. Xiaomi menyertakan RAM LPDDR4x 8 GB.

Memori internal UFS 2.1 berkapasitas 256 GB dibenamkan di dalamnya. Diberikan slot microSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan.

Selain Harga, Ini Hal-hal yang Bikin Redmi K30 5G MenggodaFoto: undefined
Kamera Redmi K30 turut menjadi nilai keunggulan ponsel ini. Menggunakan sensor Sony IMX686 64 MP pada kamera utamanya. Xiaomi tutur menyematkan kamera ultra-wide-angle 8 MP, makro 5 MP dan depth 2 MP.

Dua kamera ditempatkan di bagian depan ponsel ini. Kamera utamanya 20 MP dipadukan dengan sensor depth 2 MP. Kamera tersebut berada dalam layar, persis Galaxy Note 10+.

Baterai Redmi K30 berkapasitas 4.500 yang dilengkapi pengisian cepat 30W. Untuk menjaganya tetap adem, disebatkan copper tube di bagian dalamnya.


Ponsel ini mendukung dual-SIM, WiFi, Bluetooth 5.0, IR Blaster dan NFC. Lalu ada port USB type C dan jack audio 3,5 mm dan sensor sidik jari yang diletakkan di bagian samping bodi.

Dengan belum tersedianya jaringan 5G di Indonesia, jangan bermimpi ponsel ini akan mendarat di Tanah Air. Tapi semoga saja Xiaomi tertarik memasukan Redmi K30 4G ke sini. Di kampung halamannya varian tersebut dibanderol lebih terjangkau, harganya mulai dari 1.599 yuan atau kisaran Rp 3,2 juta. Berminat?

Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)