Sabtu, 07 Des 2019 10:00 WIB

Gebrakan Inovasi Vivo di Tanah Air Selama 2019

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Sebagai merek smartphone terpopuler nomor dua di Indonesia, Vivo terus melakukan berbagai inovasi berkelanjutan dalam produk-produknya. Produk-produk Vivo yang inovatif dapat membentuk tren baru di industri smartphone Indonesia.

Produk baru Vivo bagaikan angin segar di tengah industri smartphone yang semakin jenuh dengan fitur yang serupa. Inovasi yang selalu diberikan Vivo tak hanya membuka lebih banyak peluang untuk memperluas pertumbuhan pasar, tetapi juga memperkuat identitas merek sebagai merek teknologi inovatif.

Selain tetap berorientasi pada konsumen, inovasi merupakan komitmen Vivo untuk tetap terhubung dengan gaya hidup konsumen yang begitu dinamis.


"Sebagai brand teknologi, inovasi penting bagi Vivo untuk dapat terus tumbuh. Fokus kami adalah bagaimana inovasi dapat kami implementasikan di setiap perjalanan Vivo mulai dari proses produksi, pelayanan, serta portofolio produk Vivo yang terus berkembang, termasuk di tahun ini dengan hadirnya S-Series dan Z-Series," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/12/2019).

Gebrakan Inovasi Vivo di Tanah Air Selama 2019Foto: Dok. Vivo

Gebrakan inovasi Vivo yang sudah dihadirkan kepada konsumen Indonesia di antaranya dengan lahirnya beberapa seri seperti Y, Z, S, dan juga sang flagship V. Adapun beberapa di antaranya menyandang sebagai smartphone inovatif yang pernah dihadirkan Vivo. Berikut daftarnya:

Vivo V15

Ini merupakan smartphone dengan kamera pop-up pertama di Indonesia. Resolusi kamera yang dimiliki Vivo V15, yakni sebesar 32MP ini merupakan resolusi kamera pop-up yang tertinggi di dunia. Vivo V15 juga merupakan pelopor tren kamera pop-up pada 2019.

Vivo Z1 Pro

Z1 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia dengan SD 712 AIE. Smartphone ini juga smartphone pertama Vivo dengan Ultra O-Screen. Z1 Pro merupakan smartphone dengan desain Ultra O-Screen pertama di segmennya.

Vivo V17 Pro

Setelah sukses dengan kamera pop-up di V15, Vivo mengeluarkan V17 Pro sebagai smartphone dengan dual pop-up selfie camera pertama di dunia. V17 pro juga V-Series pertama Vivo yang menggunakan AI Quad Camera untuk Macro and Super Night Mode. Smartphone ini juga V-Series pertama Vivo dengan RAM 8GB/128GB & USB Type-C.


Vivo S1 Pro

Smartphone yang baru saja launching pada akhir November 2019 lalu ini merupakan smartphone pertama di Indonesia dengan kamera berbentuk berlian. Kamera berbentuk berlian ini mengintegrasikan mode dan teknologi. Adapun beberapa fitur pendukung yang tak kalah hebatnya yaitu Screen Touch ID, Layar Super AMOLED, AI Selfie 32MP Camera, dan Quad-camera AI.

Tentunya masih akan ada banyak lagi produk-produk inovatif dari Vivo yang akan muncul di 2020 mendatang. Tak cuma mengandalkan inovasi, Vivo juga akan mempertahankan kualitas performa yang mumpuni dengan desain yang dinamis serta futuristik seperti produk-produk unggulan Vivo yang muncul di 2019. (prf/fay)