Takut Terblokir karena IMEI, Andien Pilih Beli iPhone 11 Resmi

Takut Terblokir karena IMEI, Andien Pilih Beli iPhone 11 Resmi

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 06 Des 2019 21:02 WIB
Andien dengan iPhone 11 pembeliannya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Lantaran ingin cepat menggunakan, banyak pesohor di negeri ini pilih membeli iPhone 11 di luar negeri. Tapi penyanyi Andien pilih menunggu dan membeli iPhone 11 resmi di Indonesia.

Alasanya Aturan IMEI yang bakal pemerintah terapkan 18 April 2020. Dia jadi takut kalau-kalau membeli di luar negeri, iPhone-nya terblokir.


"Jadi sekarang buatku lebih aman belinya di Indonesia," ujar Andien saat dijumpai di iBox Central Park, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2019).

Andien sendiri membeli iPhone 11 Pro Max 512 GB. Dikarenakan merupakan warna baru, ibu satu anak ini pun memilih varian Midnight Green.

Takut Terblokir karena IMEI, Andien Pilih Beli iPhone 11 ResmiFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur baru yang dimiliki iPhone 11 Pro Max menjadi alasannya membeli. Ponsel tersebut akan menggantikan peran iPhone XS Max yang digunakannya selama ini.

"Ada beberapa fitur yang tidak didapat di iPhone sebelumnya, salah satunya Night Mode. Karena sering banget nyanyi atau acaranya malem dan low light, walaupun diterangi nantinya pecah-pecah. Sementara iPhone 11 Pro Max ini bisa nangkapnya detail banget," papar Andien.

Takut Terblokir karena IMEI, Andien Pilih Beli iPhone 11 ResmiFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kemampuan videonya pun dinilai ibu dari Anaku Askara Biru sangat bagus. Beberapa video klip dibuat dari iPhone 11 Pro Max.

"Gambarnya bener-bener smooth banget. Aku sih penggunaannya bukan sampai video klip. Cuma untuk berbagai kegiatan sehari-hari yang harus aku lakukan. misalnya IG Storie, video nyanyi, jahit-jahit video lainnya. Jadi aku nggak perlu pakai berapa kamera, cukup pakai iPhone saja," jelas Andien.

Simak Video "Kemenperin Sebut Aturan IMEI Belum Efektif Blokir Ponsel BM"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)