Jumat, 29 Nov 2019 15:46 WIB

Vivo Bakal Punya OS Baru, Namanya JoviOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Vivo sejak 2014 selalu menggunakan FunTouchOS sebagai tampilan antarmuka standar di ponsel buatannya. Namun mereka akan mempunyai OS baru dalam waktu dekat, namanya JoviOS.

Hal ini diakui oleh Ge Yanan, Project Manager FunTouchOS lewat laman Weibo-nya. Sepertinya, OS anyar ini akan pertama dipakai di seri X30 yang akan dirilis dalam waktu dekat di China.

"Terima kasih sudah bersama kami, kami pasti akan terus mengembangkan diri ke depannya," tulis Ge Yanan di postingannya itu.

Tak banyak informasi mengenai JoviOS selain sketsa logo yang dipakai. Tak diketahui fitur apa yang akan tersedia di OS anyar itu, namun kemungkinan besar Vivo akan melakukan perubahan desain besar-besaran di JoviOS.


Bocoran baru malah muncul dari seri ponsel yang diduga bakal menggunakan JoviOS, yaitu X30 Pro 5G. Ponsel ini masih mempunyai port audio 3,5mm pada bagian kiri atas ponsel.

Seri X30 ini bakal menjadi ponsel pertama Vivo yang menggunakan kamera periskop, dengan dukungan zoom hybrid sampai 60x, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Jumat (29/11/2019).

Vivo X30Vivo X30 Foto: Istimewa

Sejauh ini diketahui akan ada dua varian X30, yaitu X30 dan X30 Pro 5G. Kedua ponsel ini akan menggunakan chip Exynos 980 5G, yang mendukung 5G dual mode. Layar AMOLED ponsel ini dilengkapi punch hole tempat menyimpan kamera depan dan sensor sidik jari di bawah layar.

Sementara pada bagian belakang ponsel ada empat kamera yang salah satunya adalah kamera periskop. Kombinasi keempat kamera itu bisa menghadirkan zoom hybrid sampai dengan 60x. Kabarnya X30 akan mempunyai tiga varian warna, biru, orange, dan hitam.

Vivo Bakal Punya OS Baru, Namanya JoviOS


Simak Video "Melihat Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fyk)