Kamis, 28 Nov 2019 20:05 WIB

Asus Klaim ROG Phone Satu-satunya Ponsel Gaming

Adi Fida Rahman - detikInet
ROG Phone 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET ROG Phone 2. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sejumlah vendor membesut ponsel gaming dengan spesifikasi mumpuni. Tapi semua itu tidak dianggap oleh Asus.

"Tidak ada ponsel gaming selain ROG Phone,"" tegas Galip Fu, APAC Territory Marketing Manager Asus, saat media hands on ROG Phone 2 di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Galip kemudian membeberkan alasan dari klaimnya itu. Menurutnya, ponsel gaming tidak sekadar menggunakan chipset paling wahid Qualcommm.



Dikatakannya, membuat ponsel gaming adalah pekerjaan serius. Ini membutuhkan waktu dan usaha untuk memberikan solusi yang lengkap, mulai dari ponsel itu sendiri, ekosistem software hingga aksesori.

Asus Klaim ROG Phone Satu-satunya Ponsel GamingGalip Fu, APAC Territory Marketing Manager Asus. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Mereka pikir dengan menganti warna jadi merah atau abu-abu, atau menggunakan prosesor terbaru Qualcomm sudah melabeli ponsel gaming? Ayolah itu bukan ponsel gaming," kata Galip.

Dia melanjutkan dengan menjelaskan sejumlah keunggulan ROG Phone 2 yang dalam waktu dekat akan dijual di Indonesia. Ponselnya itu membawa pendingin hingga empat level sehingga menjaga performa ponsel tidak turun akibat panas karena bermain game dalam durasi lama.

Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,53 inch dengan refresh rate hinga 120 Hz dan response time 1 ms. Panel AMOLED ini juga menjanjikan tampilan mulus saat bermain game. Selain itu, ROG Phone 2 punya latensi sentuhan mencapai 49 ms.

Asus Klaim ROG Phone Satu-satunya Ponsel GamingROG Phone 2 dan aksesorisnya. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Dapur pacunya sendiri ditenagai Snapdragon 855+. Asus menyematkan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Untuk mendukung performanya, tersemat baterai berkapasitas 6.000 mAh yang diklaim dapat memainkan game PUBG selama 7,1 jam.

Kamera ganda disematkan di bagian belakang. Sensor utamanya sama seperti yang terpasang di Zenfone 6, yakni Sony IMX586 48 MP. Untuk kamera satunya lagi, terdapat lensa ultra wide angle berukuran 13 MP.



ROG Phone 2 dibekali AirTriger II untuk memudahkan pengontrolan bermain game, serupa tombol L1 dan R1 di PlayStation. Tersedia pula fitur Armoury Crate untuk meningkatkan performa nge-game.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang maksimal, Asus turut memboyong serta aksesorinya. Ada TwinView Dock 2, ROG Kunai Gamepad, cooler hingga case.

Simak Video "Unboxing Asus ROG Phone 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)