Jumat, 22 Nov 2019 10:00 WIB

Inovasi Serba Pertama Vivo yang Hadir di Indonesia

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Vivo menggempur pasar Indonesia dengan beragam produk beserta inovasinya untuk menggaet pencinta gadget Tanah Air. Kehadiran Vivo di Indonesia pun turut serta memperkenalkan beberapa teknologi kepada masyarakat Indonesia. Vivo bahkan menjadi pionir di beberapa inovasi untuk jadi yang pertama membawanya ke Indonesia.

Sebut saja beberapa smartphone seperti V11 Pro, V15, V17 Pro dan Z1 Pro yang menjadi deretan gadget Vivo serba pertama di Tanah Air.

V11 Pro diluncurkan Vivo sebagai smartphone pertama dengan Screen Touch ID untuk memberikan keleluasaan autentifikasi penggunanya. Fitur AI Face Access dapat bekerja kurang dari 1 detik bahkan saat kondisi gelap atau manfaatkan fitur futuristik Screen Touch ID yang memindai langsung sidik jari di layar.


Vivo kembali menjadi pionir pertama kamera Pop Up Selfie di Indonesia lewat produk seri V15. Lewat V15 Vivo berharap dapat menjawab keinginan dan antusiasme dari konsumen setia Vivo mengenai teknologi elevating kamera yang ditunggu-tunggu di Indonesia. Fitur Pop-Up Camera pun telah diprediksi sebagai salah satu tren smartphone global pada tahun 2019.

Selanjutnya ada pula V17 Pro yang dihadirkan sebagai ponsel cerdas pertama dengan kamera Selfie Pop-Up Ganda. Dengan adanya dua pop-up kamera depan serta empat kamera belakang, akan memberikan hasil foto yang lebih profesional kepada konsumen. Sedangkan di Z1 Pro, Vivo kembali mencatatkan diri sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Snapdragon 712.

Berkat inovasi serba pertama yang digawangi Vivo dalam sederet produk ponsel canggihnya, membawa Vivo menjadi salah satu thought leadership di industri atau smartphone yang diterima di masyarakat Indonesia.

Lewat ragam inovasi teknologi yang disematkan pada ponsel-ponsel pintarnya, Vivo berkomitmen memberikan produk smartphone berkualitas di Indonesia dengan inovasi yang relevan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Sudah hampir lima tahun Vivo meramaikan pasar Indonesia dengan memainkan serangkaian strategi dengan memproduksi Y & V Series, kemudian Z & S Series pada 2019. Hal ini menjadi buktikan investasi jangka panjang Vivo di Tanah Air.

Sampai saat ini Vivo telah memberikan layanan purna jual dengan menyediakan lebih dari 100 service center yang tersebar mulai dari Provinsi Aceh hingga Timika, Papua, termasuk di beberapa daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tenggara.

Inovasi Serba Pertama Vivo yang Hadir di IndonesiaFoto: Dok. Vivo


Vivo juga terus menggelontorkan produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan muda baik milenial maupun gen Z yang selalu ingin tampil stylist. Menjawab kebutuhan tersebut, pada 25 November 2019, Vivo siap meluncurkan produk terbarunya yaitu vivo S1 Pro.

Vivo S1 Pro punya kamera belakang dengan desain apik berbentuk berlian yang mampu mempercantik penampilan dengan melakukan penyegaran dalam varian produknya. Terlihat stylish, Vivo S1 Pro menawarkan gradasi warna yang berbeda dengan dua pilihan warna yakni Crystal Blue dan Glowing Black.

Ada empat kamera yang terpasang di bagian belakang. Kamera utamanya 48MP yang dilengkapi kecerdasan buatan dan fitur Super Night Mode. Lalu ada kamera Super Wide-Angle 8MP, super makro 2MP dan kamera depth 2MP.


Kamera depan Vivo S1 Pro mengusung 32MP yang dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty dan Pose Master. Fitur terakhir ini membantu bagi pengguna yang bingung harus bergaya saat difoto.

Inovasi Serba Pertama Vivo yang Hadir di IndonesiaFoto: Dok. Vivo


Tak ketinggalan, performa S1 Pro ditopang chipset Snapdragon 665 yang diracik dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta menjalankan FunTouch OS 9.2 berbasis Android Pie. Vivo menyertakan tampilan Dark Mode yang bikin nyaman di mata dan ditengarai lebih hemat konsumsi baterai.

Menurut data Canalys per Q3 2019, Vivo menjadi vendor smartphone di Indonesia yang memiliki pertumbuhan paling tinggi sebesar 74%. Sementara itu 'Indonesia Top 5 Smartphone Companies Q3 2019 Unit Market Share' IDC Q3 mencatat Vivo sebagai pemain kedua terbesar dengan angka 22,8%. (prf/ega)