Ini Kelebihan Digitalisasi Dokumen dengan Fujitsu fi-800R

Ini Kelebihan Digitalisasi Dokumen dengan Fujitsu fi-800R

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 21 Nov 2019 18:48 WIB
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - PT Fujitsu Indonesia meluncurkan scanner fi-800R sebagai alat pemindai minimalis serbaguna yang dapat mendigitalisasi data dengan efisien. Perangkat ini memiliki desain sangat kecil di kelasnya yang dirancang untuk kebutuhan area kerja yang terbatas. Lantas seperti apa kelebihannya?

Memiliki ukuran 246mm, perangkat ini dilengkapi dengan Dual Path Mechanism dan return Scan yang baik untuk memindai paspor ID Card, serta desain U-turn yang memungkinkan untuk melakukan pemindaian yang berkelanjutan karena memudahkan dan mempercepat proses scanning.


"Desain ini diperuntukkan bagi area kerja resepsionis, karena dapat dengan mudah men-scan dokumen plastik yang cukup tebal dengan ketebalan hingga 5mm seperti KTP atau paspor, juga dokumen yang dalam bentuk lipat," ujar Geotama Riamputra Scanner Product Manager PT Fujitsu Indonesia, Kamis (21/11/2019).

fi-800R dapat melakukan scanning berkelanjutan dengan kecepatan hingga 40 ppm/80 ipm. Bahkan fitur Automatic Stacking Technology dapat membantu untuk menyusun dokumen yang sudah ter-scan, sehingga memudahkan untuk mengumpulkan dokumen ketika telah selesai di-scan.

"Fujitsu fi-800R memiliki sistem baru untuk feeding kertas yang akan di-scan, memastikan proses yang lebih stabil sehingga tidak perlu melakukan pemindaian ulang. Automatic Skew Correction akan membantu mengoreksi dokumen yang miring satu per satu, serta mencegah dokumen macet saat proses scanning," terangnya.

Selain itu, PaperStream IP dan PaperStream Capture yang tersemat dalam fi-800R adalah software yang dapat meningkatkan produktivitas proses pemindaian. Misalnya informasi yang terdapat dalam area Machine Readable Zone (MRZ) seperti nomor paspor, nama dan kebangsaan dapat diekstraksi dengan PaperStream Capture.


Front Side Detection berfungsi menentukan sisi depan dan belakang untuk mengatur gambar yang dipindai dengan urutan yang benar berdasarkan foto wajah pada wajah pada paspor atau ID card, sehingga tidak perlu lagi memeriksa apakah dokumen yang dipindai tidak dalam posisi menghadap ke atas.

"Sementara, PaperStream IP akan menentukan profil dokumen yang dipindai dengan membantu menyortir, sehingga tidak perlu melakukan banyak pemindaian dengan berbagai format aplikasi," tandanya. (ega/ega)