Fujitsu Indonesia Luncurkan Scanner Minimalis fi-800R

Fujitsu Indonesia Luncurkan Scanner Minimalis fi-800R

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 21 Nov 2019 17:37 WIB
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - Seiring berkembangnya tren Internet of Things (IoT) di industri 4.0 ini, PT Fujitsu Indonesia pun memperkenalkan sejumlah solusi perkantoran yang bisa saling terkoneksi dalam mendigitalisasi data, salah satunya adalah alat pemindai atau scanner.

Berbeda dengan produk scanner yang dirancang sebelumnya, kali ini Fujitsu meluncurkan dua produk khusus untuk memenuhi kebutuhan perkantoran yang minimalis dan memiliki durability yang sangat tinggi. Scanner itu antara lain tipe fi-800R dan fi-7900.


"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan, untuk itu kami memperkenalkan f1-800R compact scanner yang terkecil di kelasnya untuk kategori image scanner dan fi-7900 scanning production dengan kecepatan yang tinggi," ujar Country Head of Platform Product Fujitsu Indonesia Joni Irwanto, di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, scanner milik Fujitsu ini sekaligus untuk memenuhi kebutuhan di berbagai sektor di industri yang semakin menuntut efisiensi meja kerja atau area kerja, misalnya seperti perluasan digitalisasi dan otomasi layanan keuangan sehubungan dengan kebangkitan industri Fintech di Indonesia.

"Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami telah mengembangkan fi-800R, scanner kompatibel yang dilengkapi Automatic Document Feeder, dan dapat membantu pemindaian booklet dan dokumen hingga ukuran A4. fi-800R mudah untuk dioperasikan dan ideal untuk ruang kerja yang terbatas seperti resepsionis dan service counter," jelasnya.

"Perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi pemindai utama yang dapat mengoreksi dokumen miring satu per satu, sehingga memudahkan proses pemindaian," imbuhnya

Fujitsu Indonesia Luncurkan Scanner Minimalis fi-800RFoto: Alfi Kholisdinuka

Sementara itu, CCG Product Manager Fujitsu Indonesia Geotama Riamputra menambah untuk tipe fi-7900 yang tersedia dalam dua tipe yakni fi-7800, dapat memenuhi kebutuhan scanning production yang jumlahnya banyak serta memiliki daya tahan sangat tinggi.


"Untuk kebutuhan dalam men-scanning tipe ini bisa melakukannya hingga ratusan bahkan ribuan dan seterusnya. fi 7900 ini kecepatannya 140 kertas per menit dan 100 kertas per menit untuk fi-7800," terangnya.

Dengan kemudahan operasional semacam ini, Fujitsu berharap dapat mengurangi beban kerja tiap perusahaan serta dapat berdampak optimalisasi untuk memberikan layanan yang baik kepada konsumen. (ega/ega)