Selasa, 19 Nov 2019 17:08 WIB

Review

Samsung UA43n5500, Manjakan Mata Tanpa Bikin Kantong Bolong

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET Foto: detikINET
Jakarta - Belakangan televisi layar besar dijual makin ramah kantong. Seperti Samsung UA43n55 yang detikINET review kali ini.

Hal yang menarik, kendati dibanderol cukup murah, Samsung menyertakan sejumlah fitur yang memanjakan mata saat menikmati konten di dalamnya.


Tapi ibarat kata pepatah, tidak ada gading yang tak retak, televisi ini ada beberapa kekurangan. Kendati tidak mengganggu, tapi agak mengurangi kenyamanan.

Apakah itu? Berikut review singkat Samsung Smart TV UA43n5500.

Setup

Kendati berukuran besar, melakukan setup cukup mudah. Kamu seorang diri pun bisa melakukannya.

Kita hanya perlu menyediakan obeng untuk memasangkan stand yang berjumlah dua. Setelahnya televisi siap diletakkan di area yang diinginkan.

Untuk mengangkatnya pun tidak begitu berat. Bobotnya sekitar 10 kilogram sehingga bisa diangkat seorang diri. Terkecuali jika mau memasang televisi ini di dinding menggunakan braket.

Samsung UA43n5500, Manjakan Mata Tanpa Bikin Kantong BolongFoto: detikINET
Desain

Tidak ada yang spesial soal tampilan Samsung Smart TV UA43n5500. Pun begitu bukan berarti tidak menarik bila diletakkan di ruangan meja tengah rumah.

Bodinya dibuat ramping dan dibalut warna hitam. Samsung membuat bezel televisi ini cukup tipis, memberikan kesan lapang di mata.

Meski agak masuk ke dalam, port gampang dijangkau. Samsung meletakkannya terpusat di sisi kanan.

Port yang dimiliki televisi ini sangat lengkap. Ada tiga port HDMI, sehingga pengguna bisa mengoneksikan setup box televisi berbayar, konsol game dan lainnya tanpa harus ada yang mengalah.

Disediakan dua port USB bilamana pengguna ingin menampilkan konten yang tersimpan dalam flash disk atau HDD. Ada pula port AV, digital audio dan antena.

Untuk koneksi internet diberikan port Ethernet. Bila tidak punya kabel, kita masih bisa mengoneksikannya menggunakan WiFi. Jadi lebih praktis.

Samsung UA43n5500, Manjakan Mata Tanpa Bikin Kantong BolongFoto: detikINET

Selanjutnya
Halaman
1 2