Senin, 18 Nov 2019 18:21 WIB

Bawa Banyak Peningkatan, Ini Perbandingan Vivo S1 dan S1 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Vivo siap merilis penerus dari S1 dengan sejumlah peningkatan signifikan. Apa saja? Berikut ini perbedaan antara Vivo S1 dan Vivo S1 Pro.

Secara tampilan, Vivo melakukan penyegaran. Masih terlihat stylish, tapi Vivo S1 Pro menawarkan gradasi warna yang berbeda. Ada dua pilihan warna yang tersedia, Crystal Blue dan Glowing Black.



Perubahan yang nyata terlihat pada desain kamera. Vivo tidak lagi menempatkannya di sudut kiri atas dan menyusunnya secara vertikal. Kamera S1 Pro berada di tengah, disatukan dalam modul berbentuk diamond.

Vivo meningkatkan kamera utamanya dari 16 MP menjadi 48 MP. Selain itu, ditambahkan sensor makro berukuran 2 MP. Selebihnya tidak ada perbedaan, termasuk kamera depannya.

Dapur pacu kedua ponsel itu pun berbeda. Bila S1 ditenagai MediaTek P65, Vivo memodali S1 Pro dengan Snapdragon 665.

Kapasitas RAM pun ditingkatkan dari 6 GB menjadi 8 GB. Vivo mengganti port microUSB yang ada di S1 menjadi USB Type C di S1 Pro.



Tentunya, dengan peningkatan tersebut, wajar bila S1 Pro dijual lebih tinggi ketimbang S1 yang dibanderol Rp 3,599 juta saat dirilis. Tapi besar harapan perbedaannya tidak terlampau jauh, setuju?

Simak Video "Melihat Spesifikasi Lengkap Vivo S1 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)