Kamis, 14 Nov 2019 17:52 WIB

Nokia Bikin Smart TV, Ini Bocoran Speknya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Selama ini nama Nokia identik sebagai vendor ponsel dan penyedia jaringan telekomunikasi. Namun rupanya mereka ingin merambah bisnis baru, yakni terjun dengan memproduksi smart TV.

Merek-merek smartphone merambah bisnis TV bukanlah pertama kalinya. Selain Nokia, sudah lebih dulu OnePlus hingga Xiaomi yang menghadirkan smart TV seiring berkembangnya pasar layanan video streaming.



Seperti dilaporkan GSMArena, Kamis (14/11/2019) Nokia akan meluncurkan perangkat televisi tersebut di India dengan menggandeng retailer Flipkart.

Di pasar Negeri Bollywood itu, Nokia Smart TV ini akan disematkan audio dari JBL. Bicara layarnya, perangkat ini punya panel 55 inch 4K Ultra HD. Adapun Nokia Smart TV ini telah sertifikasi dari otoritas standar India.

Nokia Smart TVNokia Smart TV Foto: GSMArena


Smart TV besutan Nokia ini bisa menjalankan sistem operasi Android Pie dan di dalamnya sudah terpasang Google Play Store. Daya tawar lainnya, perangkat ini memiliki teknologi peredupan cerdas yang artinya menawarkan kontras yang lebih baik berkat menggunakan algoritma.

Nokia Smart TV diperkirakan melenggang pada awal Desember ini dan akan bersaing dengan OnePlus TV, Mi TV, maupun Motorola TV. Sayangnya, soal berapa harga dari Nokia Smart TV masih misterius.

Simak Video "Nokia 2.2 Tawarkan Fitur Kekinian dengan Harga Bersahabat "
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)