Kamis, 31 Okt 2019 19:29 WIB

Tak Hanya Foto, Oppo Klaim Reno2 Jago Rekam Video

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Oppo Reno2 mulai melenggang di pasar ponsel Indonesia. Tidak hanya foto, ponsel baru Oppo ini diklaim jago rekam video.

PR Manajer Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan dalam riset yang dilakukan We are Social menempatkan video sebagai yang banyak dicari sepanjang tahun 2018. Aktivitas streaming pun 98% didominasi oleh video dan 50% dilihat secara online.

"Karenanya kami menghadirkan Reno2 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai survei We are Social dan riset internal," ujar Aryo.

Reno2 mengusung kamera utama berukuran 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan aperture f/1.7. Oppo turut memasang sensor wide-angle 116 derajat berukuran 8 MP.

Tak Hanya Foto, Oppo Klaim Reno2 Jago Rekam VideoFoto: Adi Fida Rahman/detikinet


Lalu ada lensa tele 13 MP dengan aperture f/2.4 yang menawarkan kemampuan 20x zoom. Tidak ketinggalan sensor monochrome 2 MP .

Untuk menjaga kestabilan mengambil video, Oppo membekali dengan fitur Ultra Steady Video. Fitur ini menggunakan sistem penstabil gambar berbasis gyroscope.

"Menggunakan frekuensi 800 Hz. Ini dua kali ketimbang ponsel yang ada di pasaran saat ini," klaim Aryo.

Oppo turut mengombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan resolusi 1080p 60 frame per detik, Reno2 dijanjikan menghasilkan gambar yang stabil ketika digunakan saat berjalan, berlari maupun di dalam kendaraan berkecepatan tinggi.

Makin lengkap dengan diberikan kemampuan membuat video bokeh.Serta tersedia aplikasi khusus bernama SOLOOP.

"Aplikasi SOLOOP eksklusif dihadirkan untuk Reno2," tegas Aryo.

Dengan aplikasi SOLOOP dapat mempermudah pengguna dalam mengedit video. Disediakan filter dan opsi untuk memperlambat atau mempercepat video.
Tak Hanya Foto, Oppo Klaim Reno2 Jago Rekam VideoFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

"SOLOOP tersedia gratis tapi powerful. Banyak aplikasi di Play Store gratis tapi tidak powerful. Ada yang powerful tapi berbayar dan kadang ada watermark," ujar Aryo.

Saat ini Reno2 sudah dijual dengan harga Rp 7,999 juta. Sejumlah cashback ditawarkan di penjualan pertamanya.

Simak Video "Oppo Reno2 Tawarkan Keunggulan Video untuk Konten Kreator "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fyk)