Senin, 21 Okt 2019 19:30 WIB

Google: Teknologi 5G Belum Matang

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images/Drew Angerer Foto: Getty Images/Drew Angerer
Jakarta - Google tak membenamkan teknologi 5G di Pixel 4, alasannya adalah mereka menilai teknologinya belum cukup matang.

Hal ini diutarakan oleh VP product management Google Brian Rakowski, yang menyebut saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membeli ponsel 5G, demikian dikutip detikINET dari PCMag, Senin (21/10/2019).

"Saat ini bukan waktu yang tepat untuk membeli ponsel 5G. Baik dari perspektif penyebaran -- cakupannya belum tersedia cukup luas di banyak tempat sehingga tak banyak pengguna yang bisa mengambil manfaatnya -- dan tentu saja dari perspektif perangkat keras dan ponsel karena belum matang dan masih mengambil banyak daya," ujar Rakowski.

Namun bukan berarti Google tak akan mengadopsi 5G di ponsel buatannya. Karena Rakowski menyebut Google nantinya akan menghadirkan ponsel 5G di waktu yang tepat.


"Kami terus memantau dan kami akan menghadirkan ponsel (5G) ketika waktunya sudah tepat untuk pengguna, namun saat ini bukanlah waktu yang tepat," tambahnya.

Langkah serupa pun sebelumnya sudah diambil oleh Apple, karena jajaran iPhone keluaran 2019 pun tak ada yang mempunyai teknologi 5G. Kemungkinan ponsel-ponsel 5G itu baru akan bermunculan pada 2020 mendatang.

Simak Video "Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)