Jumat, 11 Okt 2019 14:56 WIB

Xiaomi Rilis Redmi Note Baru 17 Oktober, Seri yang Mana?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Lewat akun Twitternya Xiaomi memastikan akan merilis Redmi Note anyar pada 17 Oktober mendatang. Namun Xiaomi belum memastikan seri mana yang akan dirilis di Indonesia.

"Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019," Xiaomi lewat akun @XiaomiIndonesia.

Seperti diketahui, ada dua seri Redmi Note anyar yang ada saat ini. Yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Perbedaan utama di dua ponsel tersebut adalah kamera utama dan prosesor yang dipakainya.


Seri ini sebenarnya sudah dirilis secara global pada Agustus lalu. Di mana mereka merilis Redmi Note 8 dengan kamera 48 megapixel dan prosesor Snapdragon 665 yang dibuat dengan pabrikasi 11nm.

Sementara Redmi Note 8 Pro menggunakan prosesor yang pabrikasinya lebih besar, yaitu 12nm. Prosesor tersebut adalah MediaTek Helio G90T, yang dirancang untuk ponsel gaming. Sementara kamera belakangnya punya resolusi 64 megapixel.


Redmi Note 8 Pro juga punya layar sedikit lebih besar ketimbang Redmi Note 8, yaitu 6,53 inchi berbanding dengan 6,3 inchi, yang keduanya punya resolusi Full HD+. Baterainya pun sedikit lebih besar, yaitu 4.500 mAh dan 4.000 mAh.

Namun soal pendingin, Redmi Note 8 Pro selangkah lebih maju dibanding adiknya, karena ponsel ini dibekali fitur pendingin berbasis cairan yang disebut lebih ampuh dalam meredam panas dari bodi ponsel.


Xiaomi Rilis Redmi Note Baru 17 Oktober, Seri yang Mana?


Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)