Rabu, 09 Okt 2019 22:35 WIB

Pengguna Keluhkan Layar iPhone 11 Mudah Tergores

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple mengklaim iPhone 11 menggunakan kaca dengan ketahanan yang terbaik. Namun nyatanya banyak pengguna yang mengeluhkan kualitasnya.

Pada laman forum Apple Support banyak pengguna melaporkan kalau layar iPhone 11 rentan terkena goresan. Padahal ponsel tersebut hanya dimasukkan dalam kantong.


"Layar mudah tergores walaupun tidak bersentuhan dengan permukaan yang tajam atau kasar," tulis seorang pengguna.

"Istri dan saya memasukkan iPhone 11 ke dalam saku celana. Layar kedua ponsel sama-sama tergores pada hari kedua penggunaan. Pernahkah ada yang mengalami hal serupa? Kami benar-benar kecewa, Apple hanya peduli jika Anda telah membeli Apple Care," keluh salah satu pengguna.

"Saya telah menggunakan iPhone sejak generasi pertama. Saya tidak pernah memasang pelindung layar, dan saya belum pernah mengalami goresan serius apa pun. Ini adalah pertama kalinya saya mengalami sesuatu seperti ini," cerita pengguna sembari memamerkan ponselnya.

Pengguna Keluhkan Layar iPhone 11 Mudah TergoresFoto: discussions.apple.com

Bikin kagetnya, tidak hanya iPhone 11 saja. iPhone 11 Pro yang harganya lebih mahal pun mengalami masalah serupa.

"iPhone 11 Pro saya terlihat lebih buruk setelah satu minggu digunakan dibandingkan dengan iPhone 7 yang saya gunakan setelah tiga tahun," ujar pengguna.

Pantauan detikINET di laman Apple Care, keluhan pertama datang pada 25 September lalu. Sampai Rabu (9/10/2018) makin banyak yang melaporkan, sejauh ini sudah sampai 16 halaman.



Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)