Minggu, 06 Okt 2019 06:20 WIB

Tampilan dan Fitur Kamera Galaxy S11 Ini Bikin Terpana

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Terpana dengan wujud Galaxy Note 10 series? Coba intip dulu tampilan dan fitur kamera Galaxy S11, sukses bikin terpana.

Render tersebut diposting laman Phone Arena belum lama ini. Gambar ini memang bukan resmi dari Samsung, tapi desainnya mengacu dari sejumlah bocoran yang selama ini beredar.

Tampilan dan Fitur Kamera Galaxy S11 Ini Bikin TerpanaFoto: Phone Arena


Dapat dilihat pada gambar render tersebut, ada sejumlah perubahan yang dibawanya. Paling mencolok adalah bagian kamera depan. Tak seperti diprediksi sebelumnya, Galaxy S11 belum mengusung kamera di bawah layar.



Di gambar render ini, Samsung masih mengusung kamera di layar, hanya saja posisinya berubah. Dari sebelumnya di sisi kanan, kini dipindahkan ke tengah. Betul, mirip Galaxy Note 10 series tapi ukurannya lebih kecil.

Menariknya lagi, bezel ponsel Galaxy S11 sangat tipis. Ditambah lagi, sudut-sudutnya dibuat membulat sehingga semakin memikat dipandang.

Tampilan dan Fitur Kamera Galaxy S11 Ini Bikin TerpanaFoto: Phone Arena


Eits, jangan keburu puas dengan tampilannya saja. Sebab, spesifikasi kameranya pun bakal membuat kalian terperangah.

Kamera utamanya disebut akan membawa sensor beresolusi 108 MP. Tidak hanya itu, Galaxy S11 bakal punya kamera telephoto yang menggunakan metode periskop seperti Huawei P30 Pro dan Oppo Reno dengan pembesaran optik 5x.

Samsung turut membekali sensor kamera keempat yang terletak di bawah. Fungsinya, untuk mengukur kedalaman saat mengambil portret.

Galaxy S11 kabarnya juga akan membawa spektrofotometer, perangkat yang menggunakan cahaya inframerah untuk menganalisis komposisi kimia suatu objek. Teknologi ini bekerja dengan menyinari cahaya inframerah pada objek dan membaca nilai dari gelombang energi yang dipantulkan untuk menentukan objek terbuat dari apa.

Ini adalah teknologi yang telah digunakan NASA selama beberapa dekade untuk menentukan komposisi kimia pada bintang dan planet yang jauh. Namun Samsung menyusutkan ukurannya agar muat dalam ponsel.

Tampilan dan Fitur Kamera Galaxy S11 Ini Bikin TerpanaFoto: Phone Arena


Spektrofotometer di Galaxy S11 akan memiliki banyak kegunaan, utamanya adalah pemantauan kesehatan. Misalnya, kamu dapat mengarahkannya ke sepotong buah dan mendapatkan informasi tentang nilai gizinya, atau ke dalam segelas anggur untuk menentukan jenis anggur dan kandungan alkoholnya.

Aplikasi lain yang mungkin dinikmati oleh penggemar fotografi adalah aplikasi perawatan kulit yang dapat membaca kelembaban kulit. Ini berguna untuk memberikan analisis dan saran cara merawat kulit dengan lebih baik.



Menarik ya detikers, semoga saja semua bocoran di atas benar-benar hadir di Galaxy S11. Ponsel ini sendiri kemungkinan hadir Februari tahun depan seperti para pendahulunya.

Simak Video "Kado Perpisahan Samsung untuk Karyawan: Galaxy S10+ dan A80"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/rns)