Sabtu, 28 Sep 2019 06:30 WIB

PC Modern Diklaim Dongkrak Produktivitas

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: corindashs Foto: corindashs
Jakarta - Bekerja di luar kantor kini sedang menjadi tren. Kondisi inilah yang kemudian melahirkan kategori baru di perangkat komputer, yakni PC modern.

Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft mengemukakan ciri-ciri PC modern. Berdasar pandangan Microsoft, PC modern didefinisikan perangkat yang punya desain tipis, kinerja cepat dan baterai tahan lama.


Semua itu tidak terlepas penggunaan SSD yang membuat kinerja lebih cepat. Dan berkat SSD pula desain perangkat jadi lebih tipis, sekaligus baterainya tahan lama. Sebab SSD tidak pakai piringan seperti HDD. Sehingga konsumsi baterai lebih sedikit.

"Kalau dari pengalaman saya jauh lebih produktif. Karena pakai laptop dahulu, pasti nyarinya colokan karena takut-takut baterainya habis. Karena sekarang dengan Windows 10, SSD yang lebih cepat dan baterai tahan lama, saya charge full, trus presentasi tidak khawait baterai habis," kata Hadi saat ditemui di Microsoft Blogger Gathering, Jumat (27/9/2019).

PC Modern Diklaim Dongkrak ProduktivitasFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Selain tipis, PC modern mengusung desain all-in-one. Artinya bisa difungsikan sebagai notebook standar, stand bahkan disulap jadi tablet. Ditambah penggunaan Windows 10 diklaim makin meningkatkan produktivitas penggunanya.

"Saya dulu rapat sering nulis di kertas. Sekarang tinggal flip layar , menjadi tablet dan coret-coret di sana. Nah apa yang saya coret akan tersimpan dalam komputer," ujar Hadi.

Simak Video "Tiga Notebook Gaming MSI Serbu Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)