Minggu, 22 Sep 2019 13:01 WIB

Cerita Pemuda Aceh yang Kapok Ikut Ngantre iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rachman Foto: detikINET/Adi Fida Rachman
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11
Jakarta - Siang itu, raut muka lelah dan sedikit lusuh terpancar dari Aulia. Pemuda asal Aceh itu baru saja baru membeli iPhone 11 Pro Max Midnight Green di Apple Orchard.

Butuh perjuangan tidak mudah bagi Aulia untuk membeli ponsel pujaannya itu. Belasan jam harus dilaluinya berada dalam pagar antrean dengan udara malam Singapura yang cukup bikin gerah. Dia pun harus tidur duduk, kalau pun sedikit berbaring alasnya hanya lantai trotoar.

"Kapok parah," ujarnya kepada detikINET.

Aulia mengaku tidak sengaja ikut antrean di Apple Orchard. Karena kedatangannya ke Singapura bukan demi iPhone terbaru melainkan niat berlibur di negara tersebut.


"Sebetulnya lagi liburan. Tapi pas lagi jalan di Orchard liat ada antrean pembelian iPhone, jadi tertarik ikutan. Penasaran ngerasain suasana antreannya," tutur pemuda 23 tahun itu.

Sejak sore dia beserta dua temannya mengambil gelang antrean. Lantaran dadakan persiapan Aulia yang apa adanya.

"Persiapannya kurang banget. Cuma bawa dompet, powerbank, minum dan sedikit snack," kata Aulia.

Sepanjang antre, pemuda yang sempat kuliah di jurusan ekonomi ini diperbolehkan tiga kali keluar istirahat oleh Apple. Setiap keluar diberi durasi satu jam, sementara jarak antara istirahat 3 jam.


Tepat Jumat siang (20/9/2019), Aulia bisa masuk ke Apple Orchard. Dia pun bergegas menyelesaikan transaksi dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Baru malamnya dia membongkar iPhone 11 Pro Max 256 GB Midnight Green yang dibelinya. Rasa puas seketika membanjiri dan melunturkan rasa lelah setelah belasan jam mengantre untuk mendapatkannya.

"Puas banget, terbayar capeknya ngantre. Apalagi setelah tahu banyak reseller udah habis unitnya," ucap Aulia.

Dengan diaktifkannya iPhone 11 Pro Max, dia resmi mempensiunkan iPhone X yang telah digunakan selama setahun lebih. Rencananya iPhone X bakal dijualnya setelah kembali ke Banda Aceh.


Aulia sendiri memang terbilang Apple fanboy. Sejak 2012 dirinya kepincut dengan produk-produk buatan perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs bersama Steve Wozniak itu.

Tidak saja iPhone, dia pun menggunakan MacBook, Apple Watch dan Airpods. Dirinya sempat ingin membeli Apple Watch 5 untuk mengantikan seri tiga yang tengah digunakannya. Tapi hal itu urung diwujudkannya.

"Pengen tapi ternyata tabungan tidak cukup. Jadi nggak jadi beli," pungkasnya sembari tertawa.

Simak Video "Apple Resmi Perkenalkan iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)
FOKUS BERITA Apple Rilis iPhone 11