Bocoran Skor Benchmark yang Diduga iPhone 11 Pro

Bocoran Skor Benchmark yang Diduga iPhone 11 Pro

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 13 Sep 2019 08:49 WIB
Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Muncul bocoran skor benchmark iPhone 11 Pro di Geekbench. Dari benchmark ini di antaranya terungkap kemiripan iPhone 11 Pro dengan iPhone XS.

Diluncurkan di Steve Jobs Theatre, Cupertino, Amerika Serikat, Selasa (10/9) kemarin Apple resmi memperkenalkan iPhone terbarunya yang terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max.




Seperti yang diberitakan oleh GSMArena, Kamis (12/9/2019), Geekbench memperlihatkan skor benchmark iPhone 11 Pro yang hadir dengan chipset A13 Bionic dan iOS 13, di mana itu serupa dengan yang telah diumumkan perusahaan.

Menariknya dari benchmark yang muncul ini menunjukkan ukuran RAM 4 GB di iPhone 11. Hal ini yang membuat iPhone terbaru tak ada bedanya dengan yang diluncurkan pada tahun lalu.

Bocoran Skor Benchmark yang Diduga iPhone 11 ProFoto: Geekbench


Sedangkan dari benchmark CPU di Geekbench, tampaknya jumlah RAM tersebut tidak jadi persoalan bagi iPhone 11 Pro dalam menghadapi ponsel Android. iPhone anyar Apple itu mencetak skor 5.472 untuk tes single core dan skor 13.769 untuk tes multi-core. Dengan demikian, iPhone 11 Pro masih di atas smartphone Android.

Asus ROG Phone II yang disokong Snapdragon 855+ dan Exynos 9825 yang tersemat pada ponsel Samsung disebutkan Geekbench belum mampu menyaingi skor yang dicapai A13 Bionic.




Sebagai catatan, besaran RAM dan kinerja CPU merupakan dua hal yang berbeda. Dari tes ini ingin menunjukkan RAM yang jumbo akan memanjakan pengguna karena dapat memuat aplikasi di dalamnya.




Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/krs)