Jumat, 13 Sep 2019 06:06 WIB

Kapasitas RAM dan Baterai iPhone Anyar Terungkap

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone 11 Pro. Foto: Justin Sullivan/Getty Images iPhone 11 Pro. Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta - Apple tak pernah mengungkap kapasitas RAM dan baterai iPhone. Namun kini kapasitasnya baterai dan RAM trio iPhone anyar sudah terungkap.

Informasi spesifikasi ini diungkap oleh @onLeaks lewat akun Twitternya. Pertama adalah iPhone 11, yang kapasitas RAM-nya adalah 4GB dan baterainya 3110 mAh, sementara pendahulunya -- iPhone XR -- punya RAM 3GB dan baterai 2.942 mAh.


Lalu ada iPhone 11 Pro yang menjadi penerus iPhone XS. Kapasitas RAM iPhone 11 Pro adalah 6GB dan baterainya 3.190 mAh. Sementara iPhone XS RAM-nya adalah 4GB dan baterainya jauh lebih kecil, 2658 mAh.

Terakhir adalah iPhone 11 Pro Max yang menjadi penerus iPhone XS Max. iPhone 11 Pro Max adalah iPhone dengan daya tahan baterai paling kuat untuk iPhone keluaran 2019 ini, dengan baterai berkapasitas 3500 mAh dan RAM 6GB, sementara iPhone XS MAX baterainya 3.174 mAh dan RAM 4GB.

Kapasitas RAM dan Baterai iPhone Anyar TerungkapFoto: Chris Velazco/Engadget
Dari ketiga iPhone yang baru diluncurkan, perbedaan utama dibanding pendahulunya adalah penggunaan kamera tambahan dengan lensa ultra wide, bukan lensa tele seperti yang ada di iPhone XS.

Sementara perbedaan antara iPhone biasa dengan iPhone 'Pro' adalah jumlah kamera. iPhone 11 menggunakan 2 kamera belakang, terdiri dari sebuah kamera wide, dan sebuah kamera ultra wide.


Pada iPhone 11 Pro, tiga kameranya itu terdiri dari sebuah kamera wide, sebuah kamera ultra wide, dan terakhir adalah kamera dengan lensa tele. Ada juga mode malam pada kamera ini yang akan otomatis aktif saat kamera mendeteksi adanya kondisi yang kurang cahaya ketika akan memotret.

iPhone anyar ini tentu dilengkapi dengan chip baru, yaitu A13 Bionic. Apple mengklaim chip ini punya performa CPU dan GPU yang paling kencang di dunia, dan tetap irit konsumsi dayanya dibandingkan dengan pendahulunya.

Kapasitas RAM dan Baterai iPhone Anyar Terungkap


Simak Video "Catat! Ini Tanggal Resmi iPhone 11 Masuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)