Senin, 09 Sep 2019 15:30 WIB

Pakai 5 Kamera, Skor DxOMark Nokia 9 PureView Malah Jeblok

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Chris Velazco/Engadget Foto: Chris Velazco/Engadget
Jakarta - Nokia 9 PureView sempat mencuri perhatian ketika pertama diluncurkan, yaitu karena menggunakan lima kamera belakang. Namun ketika diuji oleh DxOMark, skor kamera ponsel jagoan Nokia itu malah jeblok.

Modul kamera di Nokia 9 PureView ini dibuat oleh Light, yang mengandalkan fotografi berbasis komputasi untuk meningkatkan kualitas gambar, yang seharusnya lebih bagus dari hasil jepretan sistem kamera yang hanya mengandalkan satu kamera.




Dalam review yang dipublikasikan oleh DxOMark, ponsel ini hanya mendapat skor 85, atau tak lebih besar dari skor iPhone 7 yang dirilis 3 tahun lalu. Bahkan skornya ini tak bisa menyalip saudara kandungnya sendiri, yaitu Nokia 8 Sirocco.

Nokia 9 PureView mengandalkan kombinasi dari 5 kamera yang ada untuk foto, lengkap dengan informasi kedalaman dari sensor Time of Flight. Teknik ini seharusnya bisa meningkatkan kualitas bokeh dan performa autofokusnya.




Namun janji menumpuk hasil jepretan dari lima kamera untuk menghasilkan foto yang ciamik tak bisa dibuktikan. Hasil jepretan dari Google Pixel 3A yang hanya menggunakan satu kamera --dengan harga jauh lebih murah, bahkan bisa mendapat skor lebih baik.

Tak cuma untuk foto, kualitas videonya pun tak bisa sehebat yang dibayangkan. Kualitas stabilization untuk videonya memang hebat, namun secara keseluruhan performa videonya terbilang jeblok.

Padahal untuk mode video, PureView hanya menggunakan satu kamera yang seharusnya lebih mudah untuk ditangani. Namun hasilnya malah Nokia 8 Sirocco bisa mendapat skor lebih baik untuk aspek video.

Pakai 5 Kamera, DxOMark Nokia 9 PureView Malah JeblokFoto: Dok. DxOMark


Simak Video "Menilik 5 Kamera Nokia 9 Pureview di MWC 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com