Kamis, 05 Sep 2019 13:30 WIB

Lagi, Baterai Redmi Note 8 Pro Diklaim Tahan 2 Hari

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Android Central Foto: Android Central
Jakarta - Bos Redmi Lin Bin menegaskan klaim baterai Redmi Note 8 Pro tahan sampai dua hari dengan menyajikan bukti lain mengenai pemakaian ponsel tersebut.

Redmi Note 8 Pro baru saja dirilis pada akhir Agustus lalu dan sejauh ini terindikasi dapat sambutan cukup positif. Terkait itu, co-founder Xiaomi dan presiden Redmi Lin Bin pun memamerkan hasil tesnya terkait daya tahan baterai.




Dilansir GizmoChina.com, dari screenshot yang dibagikan Lin Bin ini terlihat bahwa Redmi Note 8 Pro yang dipakainya sudah aktif selama 2 hari dan 9 jam. Daya pada ponselnya masih tersisa 20 persen.

Foto: dok. Weibo via GizmoChina.com
Foto: dok. Weibo via GizmoChina.com


Hasil screenshot itu setidaknya juga mengindikasikan bahwa Redmi Note 8 Pro itu memang dipergunakan, alias tidak dalam kondisi standby semata. Tetapi pemakaiannya pun tak bisa dibilag berat.

Detail penggunaan baterai memperlihatkan sinyal jaringan mobile, WLAN, layar kondisi aktif dan tidak, yang juga menyertakan sistem Android dan aplikasi sistem terkaitnya. Dengan kata lain daya akan terkuras lebih cepat jika, misalnya, dipakai nge-game.




Sebelum ini Lin Bin juga sempat memamerkan klaim serupa mengenai daya tahan ponsel dengan baterai 4.500 mAh itu. Bedanya, saat itu ia melakukannya ketika Redmi Note 8 Pro belum diluncurkan.




Simak Video "Mendarat 17 Oktober, Ini Dia Penampakan Redmi Note 8!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/fyk)