Rabu, 04 Sep 2019 15:00 WIB

Sejumlah Apple Store di Australia Dirampok

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Apple Store. Foto: Dok. 9to5mac Ilustrasi Apple Store. Foto: Dok. 9to5mac
Jakarta - Sekelompok orang merampok sejumlah Apple Store di Perth, Australia. Mereka mengambil iPhone senilai AUD 300 ribu.

Tak ada alat canggih yang dipakai oleh para penjarah itu, melainkan hanya sebuah tongkat yang dipakai untuk memecahkan tembok kaca di toko tersebut. Kejadiannya sendiri berlangsung pada Selasa malam (3/9/2019).

Perampokan pertama terjadi di Apple Store di Hay Street, Perth CBD pada sekitar pukul 12.15 malam. 45 menit kemudian, sekelompok orang yang sama merampok Apple Store di Garden City, Booragoon dengan memecahkan kaca dan mengancam satpam yang ada di lokasi.




Dalam perampokan tersebut ada banyak perangkat dengan nilai sekitar AUD 300 ribu yang dicuri, kebanyakan adalah iPhone, demikian dikutip detikINET dari Watoday, Rabu (4/9/2019).

Dua mobil yang diduga dipakai oleh para pelaku ditemukan di area perumahan di bagian selatan Perth dalam keadaan terbakar. Dan pihak kepolisian setempat pun masih menyelidiki kasus perampokan ini.

iPhone, dan sejumlah perangkat buatan Apple lainnya, bisa dibilang menjadi target bagi banyak penjahat. Pasalnya perampokan dan pencurian dari Apple Store sudah sering terjadi di banyak negara.

Namun yang perlu diingat, iPhone yang sudah dicuri itu sepertinya tak akan bisa dijual dengan harga mahal karena Apple langsung mengunci iPhone tersebut dan membuatnya menjadi tak berguna.


[Gambas:Youtube]



Simak Video "Catat! Ini Tanggal Resmi iPhone 11 Masuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)