Rabu, 04 Sep 2019 08:09 WIB

7 Smartphone yang Awet Baterai

Rachmatunnisa - detikInet
Halaman 1 dari 2
Ilustrasi charging ponsel. Foto: Photo by Andreas Haslinger on Unsplash Ilustrasi charging ponsel. Foto: Photo by Andreas Haslinger on Unsplash
Jakarta - Secanggih apapun smartphone yang kalian punya, entah karena keberadaan sensor sidik jari, kamera pop up, layar lipat hingga 5G, semuanya akan sia-sia jika baterainya tidak awet.

Pasalnya, baterai yang tidak awet dan ketiadaan teknologi fast charging akan mengganggu penggunaan ponsel. Apalagi smartphone adalah perangkat yang haus daya. Tentu kalian kesal jika ponsel harus sering-sering di-charge atau tertempel dengan powerbank setiap saat.

Mengingat begitu pentingnya daya tahan baterai bagi pengguna smartphone, berikut ini adalah rangkuman 7 smartphone paling awet baterai seperti dikutip dari Cnet, Rabu (4/9/2019). Apakah smartphone kalian termasuk salah satunya?

7 Smartphone yang Awet Baterai iPhone XR. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


iPhone XR

Di antara tiga seri iPhone terbaru, iPhone XR punya daya tahan baterai paling baik. Dalam pengujian, ponsel ini bisa bertahan selama 19 jam 53 menit sekali charge.

Smartphone besutan Apple ini juga memberikan banyak fitur iPhone yang didambakan, antara lain layar besar berkualitas, Face ID, wireless charging dan kamera sebagus iPhone XS.

7 Smartphone yang Awet Baterai Galaxy Note 10 dan Note 10+. Foto: detikINET/Kris Fathoni W


Samsung Galaxy Note 10+

Dengan waktu bertahan selama 21 jam, Note 10+ memiliki daya yang cukup untuk menjalankan layar sebesar 6,8 inch seharian. Sama seperti versi originalnya Galaxy Note 10, Galaxy Note 10+ punya satu kamera di depan tiga kamera belakang, dan satu kamera depth-sensing di belakang.

Untuk pertama kalinya, Samsung menghilangkan jack audio di seri ini. Tidak seperti Galaxy Note 10 yang punya keterbatasan memori, di Galaxy Note 10+ memorinya bisa diupgrade.

Moto G7. Moto G7. Foto: xda-developers


Motorola Moto G7 Power

Selanjutnya dalam daftar ini ada Moto G7 Power. Meskipun tidak dibekali kamera belakang ganda seperti ponsel flagship Motorola saat ini, Moto G7, G7 Power punya kapasitas baterai yang terbilang monster.

Moto G7 Power dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan selama 23 jam 10 menit, menjadikannya ponsel terlama yang pernah diuji sejumlah reviewer gadget sejauh ini. (rns/fyk)